Sanchez Debut, MU Melaju Mulus ke Babak Kelima

Alexis Sanchez menjalani debut di Manchester United pada laga melawan Yeovil Town di babak keempat Piala FA. MU menang telak 4-0 dan melaju ke babak kelima.

Sanchez tampil sebagai starter saat MU dijamu Yeovil di Huish Park, Yeovil, Sabtu (27/1/2018) dinihari WIB. Penyerang asal Chile itu bahu-membahu dengan Marcus Rashford dan Juan Mata di lini serang.

Ini adalah pertandingan pertama Sanchez bersama MU sejak resmi bergabung dari Arsenal pada awal pekan ini. Dia tampil selama 72 menit pada laga ini dan menyumbangkan satu assist.

Menghadapi lawan yang berasal dari League Two atau divisi empat, MU mendominasi permainan. Namun, The Red Devils cuma bisa mencetak satu gol di babak pertama melalui Rashford pada menit ke-41.

Baca Juga: Hasil Lengkap UEFA Nations League, Dua Negara Dipastikan Degradasi

MU mampu melesakkan tiga gol tambahan setelah turun minum. Ander Herrera membawa MU unggul 2-0 pada menit ke-61, sebelum Jesse Lingard mencetak gol ketiga pada menit ke-89 dan Romelu Lukaku memantapkan kemenangan tim tamu di injury time.

Jalannya Pertandingan

Peluang pertama jadi milik Yeovil. Jordan Green memanfaatkan kecepatannya untuk menembus kotak penalti MU di menit ketujuh. Tapi, penyelesaian Green terlalu mudah untuk digagalkan oleh penjaga gawang Sergio Romero.

Tim tuan rumah kembali mendapatkan kesempatan pada menit ke-15. Omar Sowunmi menyundul bola tendangan bebas, tapi arahnya tepat ke tangkapan Romero.

MU baru bisa menciptakan peluang bersih saat laga memasuki menit ke-24. Sanchez mengoperkan bola kepada Scott McTominay yang berada di kotak penalti. McTominay kemudian menembak ke arah gawang, tapi ditepis oleh kiper Artur Krysiak.

Berselang enam menit, giliran Sanchez yang berpeluang mencetak gol. Tapi, tendangan bebasnya masih bisa diantisipasi oleh Krysiak.

Yeovil juga mendapatkan kesempatan lewat tendangan bebas. Namun, eksekusi Thomas James dengan mudah dimentahkan oleh Romero.

MU akhirnya berhasil memecahkan kebuntuan pada menit ke-41 melalui gol Rashford. Gol ini tak lepas dari kecerobohan barisan belakang Yeovil. Mereka tak segera membuang bola di kotak penalti, sementara Rashford terus mengejar dari belakang. Sebelum bola ditangkap oleh Krysiak, Rashford lebih dulu mencocornya ke dalam gawang.

Skor 1-0 untuk keunggulan MU bertahan hingga berakhirnya babak pertama.

Rashford punya kans memperbesar keunggulan MU pada awal babak kedua. Tapi, tembakannya dari dalam kotak penalti masih melenceng tipis setelah mengenai kaki pemain lawan.

MU kemudian memimpin 2-0 setelah Herrera mencetak gol pada menit ke-61. Sanchez yang menguasai bola di luar kotak penalti mengoperkannya kepada Herrera yang berada di sisi kiri kotak penalti. Herrera menuntaskan peluang ini dengan tembakan keras yang bersarang di gawang Yeovil.

Meski gawangnya jarang terancam, Romero selalu siap ketika dibutuhkan. Kiper asal Argentina itu berada di posisi yang tepat untuk menangkap tembakan Sam Surridge pada menit ke-76.

Lingard membawa MU memimpin 3-0 pada menit ke-89. Meski dikepung beberapa pemain lawan, dia menggiring bola ke kotak penalti Yeovil sebelum melepaskan tembakan mendatar yang tak bisa diantisipasi oleh Krysiak.

Gol penutup pada laga ini dicetak oleh Lukaku di menit ketiga injury time. Lukaku yang berdiri bebas dengan mudah menyontek umpan silang Marcos Rojo untuk mencatatkan namanya di papan skor.

Susunan Pemain
Yeovil Town: Krysiak, James, Sowunmi, N Smith, Dickson, Green (Fisher 69′), Bird (Browne 56′), Wing (Smith 83′), Gray, Surridge, Zoko

Manchester United: Romero, Darmian, Lindelof, Rojo, Shaw, Carrick, Herrera, Mata (Lukaku 65′), McTominay, Sanchez (Lingard 72′), Rashford (Gomes 88′)

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Detik.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *