Sanchez Senang Catatkan Rekor Di Timnas Cile

Meski Timnas Cile hanya bermain imbang 1-1 kala berhadapan dengan Jerman di babak penyisihan Grup B Piala Konfederasi 2017. Namun, striker Cile, Alexis Sanchez, mengaku senang dengan performa yang ditampilkannya.

Secara khusus, striker 28 tahun itu merasa gembira lantaran gol yang dibuatnya di laga melawan Jerman itu kini menjadikannya sebagai pencetak gol terbanyak di Timnas Cile. Sanchez kini mengemas 38 gol, melampaui rekor 37 gol yang sebelumnya dipegang oleh Marcelo Salas.

Meskipun tidak dapat dimungkiri bahwa Sanchez memerlukan penampilan lebih banyak untuk membuat rekor tersebut. Tercatat, sepanjang karier sepakbolanya bersama Timnas Cile, Salas telah mengarungi 71 pertandingan untuk mencetak 37 gol, sedangkan Sanchez membutuhkan 112 penampilan untuk mencetak 38 gol.

Kendati demikian, striker Arsenal itu tetap bahagia dengan apa yang telah dicapainya. Terlebih lagi, pencapaiannya tersebut semakin membuatnya percaya diri dapat memenangkan Piala Konfederasi 2017.

“Itu membuat saya sangat senang bisa menjadi pencetak gol terbanyak di tim. Saya senang atas apa yang telah dilakukan oleh tim, atas usaha kami. Kami percaya bahwa kami dapat memenangkan turnamen ini,” jelas Sanchez, menyadur dari ESPN FC, Jumat (23/6/2017).

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Okezone.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *