Sarri: Chelsea Belum Siap Juara Premier League

Torehan luar biasa Chelsea sejauh ini membuatnya sering disebut sebagai penantang serius Manchester City dalam perebutan gelar Premier League. Namun sang pelatih, Maurizio Sarri, belum melihat timnya bisa meraih trofi tersebut musim ini.

Setelah melewati 12 pertandingan, Chelsea di bawah asuhan Sarri masih belum menuai kekalahan sama sekali. Berkat itu, mereka kini bercokol di peringkat tiga Premier League dan hanya tertinggal empat poin dari pemuncak klasemen sementara, Manchester City.

Walau demikian, Chelsea bukanlah satu-satunya klub yang belum pernah ditumbangkan. Manchester City serta tim penghuni peringkat dua, Liverpool, juga masih belum menuai kekalahan hingga sekarang.

Belum Siap Bersaing

Namun, catatan Chelsea masih belum membuat Sarri bisa merasa yakin. Ia merasa ada satu masalah yang akan menghadang klub asuhannya itu, dan membuatnya percaya bahwa The Blues belum bisa menyaingi The Citizens dalam perburuan juara.

“Pada saat ini, tidak, kami tidak bisa mengejar mereka,” ujar Sarri dalam konferensi pers jelang laga kontra Tottenham, dikutip dari¬†Goal.

“Bagi saya, mereka lebih kuat dari kami pada saat ini. Kami masih harus berlatih, kami harus berlatih sangat keras hanya untuk memangkas jarak itu. Tetapi pada saat ini, jaraknya masih ada,” lanjutnya.

Masalah Mental

Pelatih asal Italia itu meyakini bahwa masalah Chelsea bukanlah soal fisik, melainkan mental. Ia menganggap pendekatan para pemain dalam satu pertandingan serta masalah-masalah lain saat tampil pada babak kedua bisa membuat The Blues gagal meraih ambisinya.

“Saya pikir ini masalah mental. Dalam tiga pertandingan terakhir, kami memiliki masalah dalam hal pendekatan ke permainan,” tambahnya.

“Tidak hanya itu, karena kami juga punya beberapa masalah pada awal babak kedua. Jadi kami harus berhati-hati. Kami harus fokus pada masalah ini,” tandasnya.

Masalah Chelsea di babak kedua bisa terlihat dalam laga kontra Manchester United beberapa pekan lalu. Sempat unggul di babak pertama, MU lalu berhasil membalikkan kedudukan pada babak kedua sebelum Ross Barkley membuat skor menjadi 2-2.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Bola.net

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *