traffic analysis

Saya Ingin Lihat Buffon Angkat Trofi Liga Champions

Pesepakbola legenda Barcelona, Xavi Hernandez, berharap Gianluigi Buffon dan Juventus dapat mengangkat trofi Liga Champions dengan mengalahkan Real Madrid di Stadion Millenium, Minggu 4 Juni 2017 dini hari WIB. Xavi menilai sebagai fans Barcelona, sebuah hal wajar dirinya berharap demikian.

Sekadar diketahui, Barcelona memiliki akar rivalitas yang tinggi dengan Los Blancos –julukan Madrid. Bahkan saking kentalnya rivalitas yang terjadi, laga Barcelona vs Madrid diberi tajuk El Clasico.

Selain itu seperti yang diutarakan di atas, Xavi ingin melihat Buffon mengangkat La Orejana (Si Kuping Besar, sebutan untuk trofi Liga Champions). Hal itu karena Buffon memang layak memenangi gelar tersebut setelah pada dua final sebelumnya selalu takluk.

Buffon yang kini berusia 39 tahun memang pernah memenangi trofi Piala Dunia 2006 bersama Timnas Italia. Namun, ia tak pernah juara di ajang Liga Champions. Pencapaian terbaiknya hanya finis runner-up pada 2002-2003 (dikalahkan AC Milan) dan 2014-2015 (ditundukkan Barcelona).

“Memenangi Liga Champions jadi puncak karier Buffon. Saya ingin melihat Buffon mengangkat trofi Liga Champions. Sebagai pengemar Barcelona, masuk akal dan natural jika saya ingin Juventus menang,” kata Xavi mengutip dari Football Italia, Jumat (2/6/2017).

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Okezone.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *