Scouting Pesepakbola di Sumut Bakal Libatkan Del Piero

Presiden klub Pro Duta FC sekaligus mantan Exco PSSI, Sihar Sitorus, menggelar kegiatan bertajuk “Scouting, From North Sumatra to Belgia”.

Ajang ini sengaja dilakukan oleh Sihar untuk membina dan mencari bakat-bakat muda di daerah asalnya, Sumatera Utara. Program ini rencananya akan dimeriahkan dengan kehadiran salah seorang legenda sepak bola Italia, Alessandro Del Piero.

Dengan tagline ‘Membangun Sepak Bola Generasi Kelas Dunia’ Sihar juga menggandeng KLY sebagai pelaksana kegiatan. Program ini terdiri dari dua tahap, yakni scouting dan turnamen.

Dalam tahapan  scouting atau pemantauan pemain, pihak pelaksana akan menggunakan metode 7 lawan 7 atau 5 lawan 5.

Dari metode tersbeut diharapkan para pemandu bakat bisa menjaring kemampuan peserta dengan kreteria daya tahan fisik, koordinasi permainan, dan kecepatan, dalam bertanding.

Bukan hanya satu daerah, tapi tujuh daerah sekaligus disinggahi program ini. Mulai dari Medan, Binjai, Sidikalang, Tebing Tinggi, Tanjung Balai, Sidempuan, dan Gunung Sitoli.

Kegiatan pencarian bakat nantinya diharapkan bisa memperoleh 108 pemain muda di setiap posisi.

Mereka yang terpilih akan dibagi ke dalam enam tim yang nantinya disparringkan dalam turnamen di Medan.

Hasil dari turnamen ini diharapkan, dari 108 pemain terpilih, nantinya bisa terkerucutkan lagi, sampai menghasilkan 30 pemain yang puncaknya diboyong ke Belgia untuk mengikuti pembinaan di sana.

“Saya berharap talenta pemain di Sumatra Utara bisa ditangani personel profesional, sehingga hasil yang didapat bisa maksimal. Kami ingin mencari pemain, yang nantinya bisa dibawa ke Belgia, untuk latihan,” tegas Sihar, Selasa (8/5).

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : JPNN.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *