Seedorf Kritik AC Milan Terkait Rumor Pemecatan Gattuso

Mantan pelatih AC Milan, Clarence Seedorf, mendukung Gennaro Gattuso agar tidak dipecat Setan Merah. Pria berpaspor Belanda itu lantas menyebut pemecatannya pada pertengahan 2014 sebagai tindakan tidak masuk akal yang dilakukan klub.

Seedorf diangkat sebagai pelatih AC Milan pada Januari 2014 menggantikan Massimiliano Allegri yang dipecat. Namun, empat bulan kemudian pria berdarah Suriname itu justru diberhentikan oleh pihak klub yang lantas menunjuk Filippo Inzaghi sebagai pengganti.

Pria yang kini menjabat sebagai pelatih Tim Nasional (Timnas) Kamerun itu mendukung agar Gattuso tidak dipecat manajemen AC Milan. Menurutnya, sangat tidak masuk akal apabila manajemen memecat Rhino –julukan Gattuso karena sudah melakukan pekerjaan yang baik.

“Akan sangat tidak bijak untuk memecat Gattuso, seperti halnya tidak masuk akal ketika memecat saya dahulu. Dia melakukan pekerjaan yang bagus dan dia bisa membuat para pemain bersatu. Karena itu, Gattuso pantas dipercaya untuk meneruskan pekerjaannya,” ucap Clarence Seedorf, dilansir dari Football Italia, Rabu (30/10/2018).

“Beruntung sekarang klub punya dewan direksi yang mengerti bagaimana membangun tim. Milan butuh proyek jangka panjang dan saya yakin bersama Leonardo serta Paolo Maldini, mereka akan semakin kuat,” imbuh pria berusia 42 tahun itu.

AC Milan saat ini duduk di peringkat lima klasemen sementara Liga Italia 2018-2019. Alessio Romagnoli dan kawan-kawan mengumpulkan 15 angka dari sembilan laga serta masih memiliki tabungan satu pertandingan tunda kontra Genoa.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Okezone.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *