Sempat Tertinggal, “Setan Merah” Akhirnya Kalahkan Chelsea

Sempat tertinggal, Manchester United akhirnya bisa mengemas kemenangan 2-1 atas tamunya Chelsea dalam lanjutan Premier League di Old Trafford, Minggu (25/2) malam WIB. Kemenangan MU ditentukan lewat gol Jese Lingard di menit 75.

MU sebelumnya sempat tertinggal setelah Willian mencetak gol di menit 31. Namun “Setan Merah” mampu menyamakan skor lewat gol penyeimbang Romelu Lukaku tujuh menit kemudian.

Hasil ini memperbaiki catatan buruk MU dalam pertemuannya dengan Chelsea. Ini menjadi kemenangan kedua MU dalam 15 pertandingan terakhirnya di semua kompetisi melawan Chelsea.

Tidak banyak peluang terjadi sepanjang 45 menit pertama. Chelsea yang lebih sedikit dominan dalam pengusaan bola sempat membuat kejutan ketika sontek striker Alvaro Moratta menyambut umpan silang Marcos Alonso membentur tiang di menit 3.
MU yang kesulitan mengembangkan permainan membuat peluang pertama ketika tendangan Alexis Sanchez di depat mulut gawang Chelsea masih bisa ditangkap iper Thiabut Courois di menit 27.

Tempo pertandingan berubah di menit 31 setelah Willian mencetak gol untuk membuka keunggulan Chelsea 1-0. Berawal dari serangan cepat, Willian melakukan umpan satu dua dengan Eden Hazard yang kemudian diselesaikan dengan tendangan keras. Bola gagal dihalau kiper David De Gea.

Berselang delapan menit kemudian MU membalas lewat gol penyeimbang yang dicetak Romelu Lukaku. Kerja sama antara Sanchez dan Martial berhasil menciptakan ruang di mulut gawang Chelsea. Lukaku pun tak kesulitan menyarangkan bola ke pojok kiri gawang.

Skor 1-1 bertahan sampai turun minum.

Di awal babak kedua, Chelsea langsung menggempur pertahanan MU.Dua kali serangan mampu digagalkan barisan pertahanan MU.

Menit 57 sepakan keras Drinkwater masih bisa diblok De Gea. Menit 64 Mourinho memainkan Lingard menggantikan Martial. Dua menit berselang peluang didapat Lukaku saat tendangannya masih bisa ditepis Courtois. Gantian Chelsea membalas lewat tendangan keras Willian di menit 69 yang masih bsia diamankan De Gea.

Buntunya serangan membuat Pelatih Chelsea Antonio Conte menarik Hazard dan memainkan Pedro. Dua menit setelah pergantian tersebut, MU berhasil berbalik unggul lewat gol Lingard. Umpan silang Lukaku disambut Lingard lewat sundulan yang tak kuasa diamankan Courtois. Skor 2-1 untuk MU.

Di 10 menit waktu tersisa Conte memainkan Olivier Giroud menggantikan Victor Moses dan memasukkan Cecs Fabregas menggantikan Drinkwater. Namun tidak ada perubahan terjadi.

Sampai empat menit tambahan waktu tidak ada gol lain tercipta. MU menang 2-1.

Susunan Pemain
MU: De Gea; Valencia, Lindelof, Smalling, Young; Pogba, Matic, McTominay; Martial, Alexis, Lukaku. Cadangan: Pereira, Bailly, Mata, Lingard, Carrick, Rashford, Shaw
Chelsea: Courtois; Rudiger, Azpilicueta, Christensen; Moses, Drinkwater, Kante, Alonso; Willian, Hazard, Morata. Cadangan: Caballero, Fabregas, Pedro, Giroud, Zappacosta, Cahill, Emerson

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : BeritaSatu.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *