‘Setan Merah’ yang Diakrabi Hasil Seri dan Kesulitan Comeback

Manchester United kian diakrabi hasil imbang usai seri 1-1 dengan Everton. MU kini tak lagi mampu comeback usai tertinggal di babak pertama.

Di Old Trafford, Rabu (5/4/2017) dinihari WIB, gawang MU dibobol Phil Jagielka yang membawa Everton memimpin di menit 22. Setelah berusaha di sisa pertandingan, MU akhirnya terhindar dari kekalahan usai Zlatan Ibrahimovic mencetak gol balasan lewat penalti di penghujung injury time.

Hal yang cukup rumit ialah MU justru lemah di kandang sendiri pada musim ini. Hasil laga melawan Everton adalah seri yang kesembilan dalam 16 pertandingannya, enam lainnya menang dan sekali menderita kekalahan.

Bagaimanapun, satu angka yang diperoleh mengecilkan peluang MU untuk finis empat besar. Dengan perolehan 54 poin, MU tetap di posisi kelima tertinggal empat angka dari Manchester City di atasnya dan cuma unggul tiga angka dari Arsenal.

Kesulitan membalikkan keadaan setelah tertinggal menjadi salah satu problema terbesar MU di Premier League, seiring dengan mulai lunturnya dominasi mereka.

Berikut adalah statistik yang tercipta setelah MU bermain imbang dengan Everton, sebagaimana dilansir dari BBC Sport:

– Laju tidak terkalahkan Manchester United di Premier League kini mencapai 20 pertandingan, tapi setengahnya berakhir imbang (menang 10, seri 10).

– Ashley Williams menjadi pemain pertama Everton yang dikartu merah di Premier League melawan Manchester United sejak David Weir pada Oktober 2002.

– Phil Jagielka mencetak gol pertamanya di Premier League sejak Mei 2015, atau 703 hari yang lalu melawan Aston Villa.

– Jagielka adalah pencetak gol ke-17 untuk Everton di musim ini dalam Premier League. Mereka memiliki lebih banyak pencetak gol yang berbeda dibanding klub-klub lainnya.

The Red Devils telah memetik 12 hasil imbang di musim ini, yang terbanyak dalam satu musim sejak musim 1998-98 (13).

– United cuma sekali menang dalam 11 pertandingan Premier League usai tertinggal di babak pertama di Old Trafford, sejak Alex Ferguson meninggalkan klub (seri 3, kalah 7).

– United cuma memenangi enam dari 16 pertandingan liga di kandang sendiri pada musim ini (37,5% kemenangan), presentase kemenangan di kandang terburuk di satu musim sejak 1973-74 (33,3%).

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Detik.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *