Setiap Pekan Pelatih Timnas Indonesia U-19 Akan Coret Pemain

Saat ini ada 35 pemain yang dipanggil untuk menjalani pemusatan latihan.

Pelatih timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri mengatakan bakal melakukan pencoret setiap pekan terhadap pemain yang kini menjalani pemusatan latihan (TC) di Lapangan Atang Sutrisna, Cijantung, Jakarta Timur. Langkah ini dilakukan untuk mencari pemain yang bisa dibawanya ke Piala AFF U-18.

Sebanyak 35 pemain dipanggil untuk mengukuti TC tersebut yang sudah berlangsung sejak 19 Maret 2017 sampai dengan 10 April mendatang. Nantinya, setelah itu pemain yang tersisa bakal mengikuti TC lanjutan bersama para pesepakbola muda asal Indonesia yang menimbang ilmu di luar negeri.

“Jadi sampai anak-anak yang bermain di luar negeri itu datang 10 April nanti, tiap minggu itu akan ada evaluasi, terutama di setiap hari Sabtu. Akan ada delapan sesi latihan sebelum dievaluasi,” kata Indra.

Lebih lanjut, mantan arsitek Bali United FC ini menuturkan telah selama empat hari TC dihelat telah mengetahui kemampuan para pemain yang dipanggilnya. Namun, ia belum bisa memutuskan bakal mencoret siapa, karena masih rata-rata pemainnya memiliki kualitaas yang sama rata.

“Semakin kelihatan kualitas per individu, karena saya ingin hari Sabtu itu nampak gambaran pastinya kira-kira yang akan lanjut siapa yang akan terdegradasi siapa,” tuturnya.

Pada Piala AFF U-18 yang bakal berlangsung 4-19 September 2017, timnas Indonesia U-19 tergabung di Grup B. Mereka akan berhadapan dengan Vietnam, Brunei Darussalam, Filipina, Selandia Baru, dan tuan rumah Myanmar.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Goal.com ID

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *