Sevilla 0-0 Manchester United

David De Gea menjadi pahlawan United dengan melakukan sejumlah penyelamatan krusial melawan Sevilla.

Manchester United membawa pulang hasil imbang 0-0 dari kunjungan ke Sevilla pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Kamis (22/2) dini hari WIB.

David De Gea menjadi penyelamat Setan Merah dengan mengamankan sejumlah peluang, termasuk sundulan Luis Muriel di pengujung babak pertama.

Keputusan Jose Mourinho mencadangkan Paul Pogba menimbulkan perdebatan dan eks pemain termahal dunia itu kemudian masuk di menit ke-17 menggantikan Ander Herrera yang cedera. Meski demikian, bintang Prancis tersebut gagal bersinar di tengah dominasi Sevilla.

Di babak kedua tuan rumah kembali dibuat frustrasi dan United mulai menguasai bola setelah satu jam ketika permainan mulai terbuka bagi kedua tim.

Kendati begitu, tidak satu pun tim yang menemukan gol di Ramon Sanchez Pizjuan, dengan Pablo Sarabia membuang kans emas untuk Sevilla di akhir laga, sehingga kedua tim mengantungi hasil seri 0-0 di leg kedua di Old Trafford pada 13 Maret mendatang.

Sevilla bermain menyerang dan memainkan sepakbola menarik di menit-menit awal. Hasilnya, Muriel memaksa De Gea melakukan penyelamatan gemilang dari jarak jauh di menit keempat dan tembakan Jesus Navas juga melebar tidak lama kemudian.

Pogba kemudian mendapat kesempatan untuk membungkam kritik ketika menggantikan Herrera, dan United tampak lebih stabil di lini tengah menyusul masuknya eks pemain Juventus itu.

Tidak perlu menunggu lama, kesempatan pertama pun datang untuk tim tamu, namun Romelu Lulaku melepaskan tendangan voli yang melambung setelah menerima umpan Alexis Sanchez.

Tim tamu cukup beruntung masih mempertahankan skor 0-0 saat jeda. Dea Gea menyelamatkan United dua kali tepat di pengujung babak pertama. Kiper asal Spanyol itu men-tip sundulan Mercado sebelum membuat penyelamatan menakjubkan untuk mementahkan usaha Muriel.

Sevilla tetap mendominasi di awal babak kedua, namun ketidakmampuan mereka menyelesaikan peluang dengan sempurna harus dibayar mahal.

Muriel menambah rasa frustrasi Sevilla sebelum satu jam, ketika tembakan kaki kirinya melebar.

De Gea kembali dipaksa jatuh bangun di menit ke-64 untuk mementahkan sundulan Clement Lenglet.

Di sisa 15 menit pertandingan, sudulan Sarabia dari jarak dekat setelah menerima umpan Muriel juga gagal mengoyak jala united, dan itu menjadi peluang terakhir karena tak ada gol tercipta hingga akhir laga.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Goal.com ID

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *