Simic Cetak Quattrick, Persija Sukses Permalukan JDT

Persija Jakarta sukses menghajar Johor Darul Ta’zim (JDT) dengan skor 4-0 (3-0) dalam laga AFC Cup 2018 grup H.

Dalam laga di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Selasa (10/4) malam, itu striker asing Persija Marko Simic berhasil menjadi pahlawan dengan mencetak quattrick.

Pada babak pertama, Persija langsung tampil menekan dan super agresif. Mereka mengandalkan serangan-serangan dari sayap untuk membongkar pertahanan JDT.

Taktik pelatih Stefano Cugurra Teco dengan mendorong Ismed Sofyan ke depan untuk pengalih perhatian, kemudian memanfaatkan kecepatan Riko Simanjuntak yang muncul dari belakang.

Baca Juga: Hasil Lengkap UEFA Nations League, Dua Negara Dipastikan Degradasi

Strategi ini jitu, karena peluang pertama bagi Persija lahir pada menit ke-5, saat dia menyisir dari sayap. Sayang, umpannya masih bisa disapu bek tim Southern Tigers.

Namun, Riko membayar kepercayaan sang pelatih dengan melakukan aksi yang mirip, tapi kemudian umpan tariknya, mampu disambar dengan sundulan Marko Simic, pada menit ke-8.

Kombinasi Riko dan Ismed di sisi kanan serta Ramdani Lestaluhu yang menjadi free role untuk membuak serangan rupanya membuat pertahanan JDT kocar-kacir.

Hasilnya, berselang empat menit dari gol pertama, Persija kembali mencetak gol lewat Simic.

Dia mencatatkan brace pada menit ke-12 setelah memanfaatkan setpiece tendangan bebas dari Rezaldi ‘Bule’ Hehanusa. Dia menyundul dengan keras bola sehingga membuat gawang JDT kembali bobol.

Keunggulan dua gol membuat para pemain Persija Jakarta semakin percaya diri. Mereka berani terus menekan dan membiarkan hanay tiga pemain ditinggal di belakang garis tengah lapangan.

Pemain berjuluk Super Simic itu mengejutkan publik tuan rumah, setelah kombinasi kerja sama Riko Simanjuntak dengan Ramdani Lestaluhu, mengecoh bek Johor Darul Ta’zim, Ramdani melepaskan umpan matang yang berhasil disambar oleh Simic pada menit ke-19. Ini menjadi hattrick pemain asal Korasia tersebut.

JDT yang tertinggal jauh memang mencoba mengejar. Tapi, upaya mereka sia-sia karena sampai peluit jeda babak pertama dibunyikan, skor 3-0 masih bertahan untuk Persija.

Pada babak kedua, JDT tampil lebih terbuka dan berani memainkan ball posession. Strategi pressing ketat di seluruh lapangan, pun diterapkan oleh pelatih Persija agar lawan tak memiliki ruang gerak. Pada 45 menit kedua ini, lawan memang lebih disiplin dan berhati-hati menghadapi tekanan Persija.

Akhirnya, saat laga memasuki menit ke-87 sebuah pelanggaran dilakukan oleh pemain JDT. Berawal dari penetrasi di sisi kanan oleh Riko, dia dilanggar oleh pemain JDT di dalam kotak pinalti.

Hadiah tendangan 12 pas itu mampu dimanfaatkan oleh Simic untuk mennorehkan quattrick di laga ini. Skor 4-0 bertahan sampai laga usai.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : JPNN.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *