Soal Hattrick Sempurna, Ronaldo Sudah 7 dan Messi Masih 0

Mari kembali membandingkan dua mega bintang sepakbola dunia yakni Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Kali ini, bahan perbandingan yakni capaian dalam mencetak hattrick sempurna sepanjang karir kedua pemain.

Hattrick sempurna yang dimaksud yakni keberhasilan seorang pemain mencetak tiga gol dalam satu pertandingan. Disebut sempurna karena tiga gol tersebut dicetak dengan lewat kaki kanan, kaki kiri dan sundulan kepala.

Ronaldo baru saja mencetak hattrick sempurna saat mengantar Madrid menang dengan skor 5-2 atas Real Sociedad di lanjutan La Liga akhir pekan lalu.

Menurut catatan statistik Opta, ini adalah untuk kali ketujuh sepanjang karir profesional Ronaldo mencetak hattrick sempurna. Semua di lakukan oleh Ronaldo bersama dengan Real Madrid, dihitung dari pertandingan di semua kompetisi yang dijalani.

Sementara, Messi belum pernah sekalipun mencetak hattrick sempurna bersama dengan Barcelona.

Tidak hanya soal hattrick sempurna, Messi rupanya juga masih tertinggal dari Ronaldo soal capatan trigol dalam satu laga. Sepanjang karirnya bersama Barca, La Pulga baru mencetak 39 kali hattrick, sementara Ronaldo sudah 43 kali.

7 – Cristiano Ronaldo has scored seven perfect hat-tricks for Real Madrid in all competitions (43 hat-tricks in total), while Lionel Messi has never scored a perfect hat-trick for Barcelona (39 in total). Immaculate.

Ronaldo selama ini memang dikenal punya kemampuan yang sama baiknya di kaki kanan, kaki kiri maupun lewat sundulan kepalanya. Sementara, Messi dikenal punya kemampuan ajaib di kaki kirinya. Meski beberapa kali mencetak gol dari sundulan, tapi itu tidak jadi jadi senjata utama Messi.

Well, kalau menurut Bolaneters, siapa yang lebih baik? Messi atau Ronaldo?

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : BeritaSatu.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *