Soal Perburuan Sanchez, Conte Akui Chelsea Kalah Saing dengan Duo Manchester

Manchester United akhirnya resmi mendapatkan tanda tangan Alexis Sanchez pada bursa transfer musim dingin 2018. Man United mendapatkan Sanchez dengan memberikan Henrikh Mkhitaryan sebagai alat barter dengan Arsenal.

Meski mendapatkannya dengan cuma-cuma, Man United harus memberikan gaji yang cukup tinggi kepada Sanchez. Pemin berkebangsaan Cile itu akan digaji sebesar 400.000 poundsterling atau sekira Rp7,3 miliar per pekan.

Dengan gaji tersebut, Sanchez memiliki gaji tertinggi di antara pemain Man United. Bahkan Sanchez mengalahkan penghasilan yang dimiliki oleh pemain termahal Man United yakni Paul Pogba yang memiliki gaji sebesar 290.000 poundsterling atau setara Rp5,3 miliar per pekan.

Sebelum transfer Sanchez usai, rival sekota Man United yakni Manchester City juga memiliki ketertarikan kepada winger berusia 29 tahun itu. Bahkan Man City telah menyiapkan dan sebesar 60 juta poundsterling atau sekira Rp1,1 triliun.

Melihat hal tersebut, pelatih Chelsea, Antonio Conte, mengaku tak heran jika Setan Merah –julukan Man United– mampu membayar jasa Sanchez sebesar itu. Sebab pelatih asal Italia itu mengakui bahwa dua tim asal Kota Manchester itu memiliki jumlah investasi yang besar yang tak mampu diimbangi oleh Chelsea.

“Ini tidak sederhana untuk bisa memenangkan (perburuan Sanchez) di atas dua klub asal Manchester karena tim besar ini memperbaiki semuanya dan menginvestasikan banyak uang di sini. Sulit untuk mencari celah. Kedua klub besar ini bisa menjamdi sangat berbahaya bagi tim lain di dunia. Mereka sudah sangat kuat dan ingin berinvestasi,” ujar Conte, mengutip dari Football London, Kamis (25/1/2018).

“Lihatlah Alexis Sanchez, hanya satu atau dua klub yang bisa membayar gaji yang diminta ini. Jika Anda ingin membeli Neymar, Anda harus siap memberi upah 25 juta poundsterling per pekan (Rp469 miliar). Jika Anda ingin membeli (Lionel) Messi, (Cristiano) Ronaldo, Anda harus siap membayar gajinya. Kami tidak pernah berada dalam perburuan untuk Sanchez. Salah satunya karena jumlah gaji ini,” tutupnya.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Okezone.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *