Soal SUGBK untuk Laga Vs Islandia, PSSI Bersurat ke Kementerian PUPR

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI Ratu Tisha Destria mengatakan, pihaknya masih menunggu kejelasan soal pemakaian Stadion Utama Gelora Bung Karno ( SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, untuk pertandingan persahabatan timnas Indonesia melawan timnasIslandia.

Rencananya, pertandingan uji coba tersebut akan digelar pada Minggu (14/1/2018).

Ratu Tisha mengatakan, PSSI sudah mengirimkan surat kepada Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) untuk memakai SUGBK saat anak asuh Luis Milla menjamu Islandia.

Sampai saat ini, PSSI belum mendapatkan surat balasan dari Kementerian PUPR.

Sekarang, SUGBK sedang dipersiapkan untuk menyambut Asian Games 2018 setelah menjalani proses renovasi selama 2017.

Tisha mengatakan, semua izin penggunaan SUGBK harus melewati Kementerian PUPR.

“Kami menunggu surat dari PUPR karena tuan rumahnya mereka. Kami sudah bersurat kepada mereka,” kata Tisha di Kantor PSSI, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (2/1/2017).

“Kami sudah survei dan komunikasi sama dirjen, tetapi karena administrasi kantor itu baru buka hari ini atau besok, jadi belum terima official letter-nya dari PUPR. Kalau kami sudah terima, nanti diumumkan,” ucap Tisha.

Lebih lanjut wanita berusia 31 tahun itu berharap agar Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) bisa ikut membantu PSSI untuk memberikan sebuah imbauan kepada masyarakat Indonesia agar bisa menjaga SUGBK.

“Sebetulnya, kami sangat membutuhkan bantuan dari Kemenpora juga dalam mengatasi hal ini,” tuturnya.

“Karena yang kami tahu, kerusuhan ataupun tingkah laku dari masyarakat Indonesia itu bukan hanya berlaku di sepak bola. Namun, pelanggaran itu ada di setiap sudut dari masyarakat kita,” kata Tisha.

Setidaknya, menurut Tisha, Kemenpora bisa membuatkan sebuah campaign atau penyuluhan kepada masyarakat Indonesia jelang pertandingan tersebut.

Terlebih lagi, ada beberapa venue di sekitar SUGBK yang belum selesai proses pengerjaannya.

“Sebenarnya, itu area tingkat kesadaran serta pendidikan, maka PSSI butuh bantuan dan sinergi di situ untuk melaksanakan campaign, penyuluhan agar menjaga fasilitas olahraga ini,” kata Tisha.

“SUGBK ini bukan hanya stadion, melainkan banyak area yang belum siap. Kalau kampanye secara terus-menerus untuk match related selalu kami gaungkan,” ucap Tisha.

Sebelum pertandingan kontra timnas Indonesia di SUGBK, Islandia terlebih dahulu berhadapan dengan Indonesia Selection.

Pertandingan tersebut akan digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, pada Kamis (11/1/2018). (Mochamad Hary Prasetya)

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Kompas.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *