Sociedad Gusur Atletico dari Slot Liga Champions

Real Sociedad menggusur Atletico Madrid dari slot play off Liga Champions Eropa musim depan setelah sukses menjinakkan tuan rumah Real Betis dengan skor tipis 3-2 dalam pertandingan pekan ke-26 Divisi Primer La Liga Spanyol.

Dalam pertandingan pada Sabtu pagi WIB (4/3/2017) di Stadion Benito Villamarin di Sevilla, tuan rumah Real Betis, peringkat 14, memberi perlawanan hebat.

Dua kali tertinggal, dua kali pula skuat asuhan Victor Sanchez, mantan gelandang Timnas Spanyol, membuat gol balasan, sampai datang gol ketiga yang akhirnya gagal dibalas sehingga tamu menang 2-3.

Sociedad membuka skor pada menit ke-9 dengan gol Jon Bautista. Menerima umpan lambung dari Asier Illarframendi, Bautista mengontrol bola dengan bahu kanan dan belum sempat bola menyentuh lapangan, dia menyambar dengan tendangan keras kaki kiri ke sudut kanan bawah gawang Betis.

Tuan rumah membalas melalui gol spektakuler berupa tendangan gunting Aissa Mandi 7 menit berselang dengan menyambar umpan silang melabung Dani Ceballos.

Pada menit 26 Xabi Prieto memberi gol kedua tamu. Gol kapten Sociedad ini pun spektakuler. Menerima umpan tarik dari dalam ke belakang ke arah luar kotak penalti dari Alvaro Odriozola, Xabi menyambut dengan tendangan keras menusuk sudut kanan atas gawang Betis yang dikawal kiper Alberto Adan.

Setelah skor 1-2 untuk Sociedad bertahan hingga jeda, Betis kembali bisa membalas melalui pemain pengganti Antonio Sanabria pada menit 65. Ujung tombak Timnas Paraguay itu menyundul bola dari jarak pendek menyambar umpan lambung Ruben Castro dari sisi kiri pertahanan Sociedad.

Akhirnya datang gol ketiga Sociedad, tim dari wilayah separatis Basque, pada menit 72, juga lewat Xabi. Dia menanduk umpan silang lambung Mikel Oyarzabal. Sundulan kepala pemain yang 14 kali membela Timnas Basque itu tidak keras, tapi terarah ke celah di sisi kanan setelah kiper Adan bergerak ke kiri.

Kali ini Real Betis gagal menghasilkan gol balasan ketiga, sehingga skor akhir 2-3 untuk skuat asuhan Eusebio Sacristan, juga mantan gelandang Timnas Spanyol.

Penderitaan Betis akibat kekalahan itu makin lengkap dengan kehilangan Jonas Martin. Gelandang serang itu mengalami cedera dan digantikan Sanabria—yang kemudian mencetak gol—ketika pertandingan baru memasuki menit ke-22.

Dengan kemenangan itu, Sociedad menggusur Atletico Madrid dari posisi keempat. Sociedad mengoleksi nilai 48, dua lebih banyak ketimbang Atletico di posisi kelima namun belum memainkan pertandingan pekan ke-26.

Tim yang finis di posisi keempat berhak masuk jalur play off Liga Champions Eropa musim depan, sedangkan tim yang finis di peringkat kelima hanya masuk fase grup Liga Europa.

Sementara itu, kekalahan—yang ketiga di kandang sendiri sepanjang Divisi Primer La Liga musim 2016-2017 ini—membuat Serigala, julukan Real Betis, tertahan di posisi 14 dengan nilai 27.

Berikut hasil dan jadwal pertandingan pekan ke-26 (dalam WIB):

Sabtu, 4 Maret:

02:45   Real Betis vs Real Sociedad

19:00   Leganes vs Granada

22:15   Eibar vs Real Madrid

Minggu, 5 Maret:

00:30   Villarreal vs Espanyol

02:45   Barcelona vs Celta Vigo

18:00   Sporting Gijon vs Deportivo La Coruna

22:15   Atletico Madrid vs Valencia

Senin, 6 Maret:

00:30   Las Palmas vs Osasuna

02:45   Athletic Bilbao vs Malaga

Selasa, 7 Maret:

02:45   Deportivo Alaves vs Sevilla.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Bisnis.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *