Spanyol Jumpa Portugal di Piala Dunia 2018, Julen Lopetegui: Ini Grup yang Sulit

Undian Piala Dunia 2018 baru saja selesai digelar. Para pencinta sepakbola dunia tertuju pada Grup B yang dihuni oleh Portugal, Spanyol, Maroko, dan Iran. Apalagi partai pembukan grup ini akan mempertemukan Portugal dengan Spanyol. Tentu pertandingan tersebut akan berlangsung sangat menarik.

Apalagi persaingan untuk menjadi juara grup tersebut sangat menarik untuk ditunggu. Melihat hasil pengundian tersebut, pelatih Tim Nasional (Timnas) Spanyol, Julen Lopetegui, memberikan komentarnya.

Menurut Lopetegui, grup ini memang memiliki persaingan yang cukup sulit. Bahkan Lopetegui menyebut bahwa Portugal adalah tim yang hebat. Tentu dengan anggapan tersebut, Spanyol tak ingin kecolongan saat pertemuan pertama mereka di Piala Dunia 2018 nanti.

Selain Portugal, Lopetegui juga mengakui bahwa Maroko dan Iran bukanlah lawan yang mudah untuk ditaklukan. Menurut pelatih berusia 51 tahun itu Maroko merupakan tim yang cukup solid dan bisa bekerja sama dengan sangat baik antar pemainnya.

Sementara Lopetegui menyebut bahwa Iran adalah salah satu negara yang cukup sulit untuk ditembus pertahanannya. Dengan demikian pelatih yang juga berkebangsaan Spanyol itu tak ingin berspekulasi sebelum pertandingan grup dimulai.

“Tanpa diragukan lagi, kami memiliki kelompok yang sulit. Ini adalah Piala Dunia dan Portugal adalah tim yang hebat. Maroko juga belum kehilangan tajinya sejak kualifikasi sementara Iran juga harus diperhitungkan karena mereka bisa lolos kualifikasi Piala Dunia. Mereka akan menuntut penampilan terbaik kami,” ujar Lopetegui, mengutip dari laman resemi federasi sepakbola tertinggi Spanyol, Sabtu (2/12/2017).

“Sebagin besar pemaiin di Eropa tahu bagaimana cara bermain Maroko. Mereka memiliki pemain yang menarik dan timnya cukup solid. Iran adalah tim yang terlihat sulit untuk ditembus pertahanannya. Jadi kami tak ingin membayangkan apapun sebelum pertandingan grup dimulai,” pungkasnya.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Okezone.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *