Spanyol Tekuk Inggris 2-1, Ini 5 Putusan Krusial Luis Enrique

Luis Enrique melakukan debut sempurna di timnas Spanyol. Ia membawa timnya menang 2-1 atas Inggris dalam laga UEFA Nations League di Stadion Wembley, Ahad dinihari WIB, 9 September 2018.

Sempat kebobolan lebih dulu oleh gol Marcus Rashford, Spanyol berbalik unggul lewat gol Rodrigo dan Saul Niguez. Dalam laga itu, Enrique mampu mempertahankan ciri permainan Spanyol, yang bertumpu pada penguasaan bola.

Media Spanyol menyebut laga pertama itu menjadi bukti evolusi yang sukses di bawah Enrique. Seperti apa pilihan mantan pelatih Barcelona itu dalam menyusun timnya? Setidaknya ada lima hal mendasar:

1. David De Gea starter
Di tengah kritikan yang tertuju pada pemain itu karena dinilai tampil kurang maksimal dalam Piala Dunia 2018, Enrique tetap mempercayainya jadi starter. Kiper Manchester United tersebut membayar kepercayaan itu dengan tampilan apik. Bahkan bisa dikatakan ia jadi penyelamat Spanyol dalam laga itu.

2. Nacho gantikan Pique
Bukan Raul Albiol yang dipilih Enrique untuk mengisi Gerard Pique yang pensiun. Nacho Fernandez ia pilih jadi partner Sergio Ramos sebagai bek tengah, dan penampilannya tak mengecewakan.

3. Saul Niguez melesat
Dalam Piala Dunia 2018, Saul Niguez tak dilirik Fernando Hierro. Enrique langsung memberikan peran utama buat gelandang Atletico Madrid itu. Tampilannya ciamik, bahkan mampu menyumbangkan satu gol.

4. Peran Isco
Peran Isco selalu jadi pembahasan ramai di klub atau timnas. Enrique memilih menempatkannya sebagai barisan serangan dalam formasi 4-3-3.

5. Iago Aspas jadi ujung tombak
Setelah Diego Costa mundur dari skuad, Enrique memilih menempatkan Iago Aspas sebagai starter. Pemain itu lebih jadi pilihan ketimbang Alvaro Morata.

Seperti inilah formasi timnas Spanyol saat melawan Inggris.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Tempo.co

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *