Spanyol Tersingkir, Iniesta Putuskan Gantung Sepatu

Gelandang Spanyol, Andres Iniesta, memutuskan pensiun dari sepakbola internasional. Hal itu dia umumkan usai La Furia Roja tersingkir dari Piala Dunia 2018.

Spanyol kalah 3-4 lewat adu penalti dari Rusia di babak 16 besar, Minggu 1 Juli 2018. Sebelumnya, laga berakhir imbang 1-1 selama 90 menit dan babak tambahan waktu.

“Benar ini merupakan pertandingan terakhir saya bersama tim nasional. Di level individu, ini akhir yang luar biasa dalam bagian hidup saya,” kata Iniesta pada¬†Eurosport.

Iniesta melakoni debut bersama Spanyol pada 2006. Pemain 36 tahun ini menorehkan 131 caps dengan 13 gol. Dia sukses membawa La Furia Roja dua kali juara Piala Eropa dan sekali juara Piala Dunia.

“Ini merupakan momen yang sulit. Kami pernah mengalami ini sebelumnya. Tapi, kami kurang menunjukkan semangat lebih,” ucap Iniesta.

“Siklus pribadi saya berakhir di sini setelah waktu yang lama (bermain untuk Spanyol). Semuanya ada awal dan ada akhir. Ini bukan perpisahan yang saya impikan. Tapi, sepakbola dan kehidupan memang bisa seperti ini,” lanjut pemain yang baru saja bergabung dengan klub Jepang, Vissel Kobe ini.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : VivaNews.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *