Spanyol Vs Inggris 2-3, Kata Southgate Soal Kemenangan Bersejarah

Inggris mampu mengalahkan Spanyol 3-2 dalam lanjutan Liga A Grup 4 UEFA Nations League di Stadion Benito Villamarin, Sevilla, Selasa dinihari WIB. Inggris pun menjadi tim pertama dalam 38 laga, setelah Yunani pada Juni 2003, yang mampu mengalahkan Spanyol di kandangnya.

Inggris langsung unggul tiga gol setelah Raheem Sterling mencetak dua gol (16 dan 30), yang diselingi gol Marcus Rashford (30). Spanyol hanya bisa mengecilkan kedudukan lewat Paco Alcacer (58) dan Sergio Ramos (90).

Pelatih Inggris Gareth Southgate senang melihat penampilan timnya. “Para pemain harus bangga dengan penampilan mereka. Kami berbicara sebelum pertandingan untuk mengingatkan potensi mereka dan mereka tampil luar biasa, menyebabkan segala macam masalah,” kata dia.

Southgate melanjutkan, “Kami mendorong mereka untuk mengambil risiko. Para pemain muda menampilkan performa yang matang dan bertahan dengan baik.”

Baca Juga: Prediksi Indonesia Vs Timor Leste: Timnas Indonesia Wajib Menang untuk Lolos

Southgate menilai para pemainnya tampil apik di lini tengah. Kipernya juga tampil tenang. Di lini depan, para penyerang juga efektif memanfaatkan peluang. “Kami bermain dengan sangat baik. Kami mendapat tekanan dalam 20 menit terakhir tetapi cukup tangguh menghadapinya. Para pemain bisa mendapat banyak kepercayaan diri (dari hasil ini),” kata dia.

Meski kalah, Spanyol masih tetap memuncaki klasemen dengan torehan enam poin, unggul dua poin dari Inggris.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Tempo.co

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *