Sriwijaya FC Resmi Jadi Peserta Pilgub Kaltim

Sriwijaya FC resmi mendaftarkan skuatnya untuk ikut dalam ajang Piala Gubernur Kaltim 2018, 18-28 Februari mendatang.

Hal ini disampaikan Presiden Klub, Dodi Reza, melalui Sekretaris PT SOM, Faisal Mursyid.

Ia mengungkapkan jika Sriwijaya FC telah mendapat undangan resmi dari penyelenggara. Sehingga setelah melalui pertimbangan dan koordinasi dengan jajaran tim, Sriwijaya FC sepakat ikut serta.

“Sudah diterima. Kita langsung rapat dan disetujui presiden untuk ikut,” kata Faisal. Menurutnya, laga di Piala Gubernur Kaltim jilid II itu akan diikuti tim-tim asal Kalimantan dan lima tim Liga 1 dengan sistem semi-round robin.

Keikutsertaan Sriwijaya FC tak lepas dari target juara yang diusung manajemen. Sebab, untuk mematangkan komposisi, pelatih Rahmad Darmawan butuh banyak jam terbang.

“Salah satunya dengan mengikuti turnamen pramusim ini. Kita akan dapat lawan yang sama levelnya. Tentu akan memudahkan jajaran pelatih untuk meracik komposisi,” jelasnya.

Pertandingan Piala Gubernur Kaltim ini akan digelar di dua tempat, yakni Stadion Utama Kalimantan Timur dan Stadion Segiri yang berada di Samarinda. Lalu, Stadion Batakan di Balikpapan.

Sebelumnya, pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan, juga mengungkapkan, setelah Piala Presiden, pihaknya masih butuh beberapa pertandingan lagi sebelum berlaga di kompetisi musim ini.

“Mematangkan strategi dan membangun chemistry antarpemain tidak bisa dilakukan dalam satu atau dua pertandingan. Karena itu, kita masih butuh (pertandingan) setelah Piala Presiden,” ujar Rahmad.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : JPNN.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *