Stadion Pakansari Dibenahi untuk Final Piala AFF

Menjelang leg pertama babak final Piala AFF 2016, sejumlah persiapan dilaksanakan di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor.

Panitia pertandingan memeriksa rumput lapangan dan pemasangan rumput sintetis di perlintasan atletik sekitar lapangan.

Puluhan petugas dari pihak kontraktor proyek pembangunan bagian luar Stadion Pakansari masih mengerjakan pembuatan taman dan sejumlah fasilitas untuk tempat parkir.

“Belum ada instruksi pengerjaan di luar stadion yang dihentikan. Paling pekerja berhenti sementara satu hari sebelum pertandingan,” kata seorang pekerja, Senin, 12 Desember 2016.

Aparat Kepolisian Resor Bogor menyiagakan 4.500 personel gabungan untuk pengamanan pertandingan.

“Ada 4.500 personel gabungan yang terdiri atas Polri, TNI, Satpol PP, DLLAJ, dan petugas pemadam yang disiapkan untuk pengamanan AFF mendatang,“ kata Kepala Kepolisian Resor Bogor Ajun Komisaris Besar Andi Muhammad Dicky.

Para petugas gabungan akan ditempatkan di dalam dan luar Stadion Pakansari.

“Surat resmi sudah diterima dari PSSI, tapi kami dari Polres melakukan persiapan pengamanan final AFF lebih awal sebelum surat pemberitahuan resmi diterima,” kata Andi.

Ia menuturkan, untuk pertandingan final ini, tiket bagi penonton dijual secara online dan tidak dijual langsung di stadion.

“Kami mengimbau masyarakat yang hendak menonton final AFF agar bersikap baik sebagai tuan rumah dan tidak usah membawa laser atau barang lain yang mengakibatkan kerusuhan,” ujar Andi.

Pelatih Thailand, Kiatisuk Senamuang, kemarin petang, memimpin sesi latihan di sebuah lapangan di kawasan Sentul, Kabupaten Bogor. “Saya percaya diri dapat mengalahkan Indonesia dalam pertandingan mendatang,” katanya.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Tempo.co

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *