Statistik Laga Sporting CP vs Arsenal: Pertama Kalinya The Gunners Menang di Portugal

Arsenal mengalami kesulitan kala menghadapi Sporting CP dalam laga lanjutan Grup E Liga Europa, Kamis (25/10) malam tadi. Walau begitu, skuat asuhan Unai Emery tersebut berhasil menang dengan skor tipis 1-0.

Permainan The Gunners terbilang bagus, namun selalu berakhir dengan kegagalan dalam penyelesaian akhir. Hal itu membuat kedua tim harus puas dengan kedudukan imbang 0-0 pada babak pertama.

Untungnya, Arsenal memiliki sosok seperti Danny Welbeck. Pada menit ke-77, eks penggawa Manchester United tersebut berhasil mencetak gol dan membuat The Gunners bisa membawa pulang poin.

Walau sepi gol, namun serangkaian catatan penting yang bisa menjadi asupan pengetahuan Bolaneters sekalian tetap tersaji pada laga kali ini. Dilansir dari BBC Sport, berikut di antaranya.

Statistik Sporting vs Arsenal

1. Arsenal mencatakan kemenangan ke-11 berturut-turut di semua kompetisi: Catatan kemenangan terbaik sejak bulan Oktober 2007 (Saat mereka menang 12 kali beruntun).

2. Ini adalah kemenangan tandang pertama Arsenal di Portugal, setelah gagal meraih hasil apik dalam enam kunjungan pada laga Eropa (imbang tiga, kalah tiga).

3. Dari 33 gol Arsenal di semua kompetisi musim ini, 23 datang pada babak kedua (70%).

4. Arsenal sukses memenangkan 11 laga resmi di musim ini – dari semua klub Premier League, hanya Manchester City yang mampu menyamai catatan ini (juga 11).

Statistik Lanjutan

5. Pertama kalinya Arsenal tidak mengizinkan tim lawan melakukan tembakan tepat sasaran dalam laga Eropa sejak Maret 2015, melawan Monaco di Liga Champions.

6. Emery hanya menelan kekalahan dalam 21 laga fase grup di Liga Europa (Menang 12, imbang delapan, kalah satu saat di Valencia, Sevilla, dan Arsenal).

7. Welbeck terlibat langsung dalam lima gol pada lima penampilan sebagai starter untuk Arsenal di semua kompetisi (empat gol, satu assist).

Saksikan Juga Video Ini

Juventus sukses mengalahkan Manchester United dalam laga lanjutan Liga Champions di Old Trafford pada hari Rabu (24/10) kemarin. Simak informasi selengkapnya melalui tautan video di bawah ini.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Bola.net

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *