Statistik Premier League: Bek ManCity Buat Catatan Fantastis

Performa impresif Manchester City di paruh musim pertama Premier League 2017/2018, tak lepas dari aksi ciamik para pemainnya. Terbukti, dalam hal memberikan operan tepat sasaran (passing completed), beberapa nama penggawa The Sky Blues berada dalam daftar statistik teratas.

Menurut laporan data Premierleague.com, pemain belakang City, Nicolas Otamendi, berada di posisi teratas dalam hal membuat operan tepat sasaran. Tak tanggung, Otamendi mencatat 1606 passing.

Sementara itu, gelandang Arsenal asal Swiss, Granit Xhaka, jadi satu-satunya pemain The Gunners yang mengisi daftar ini. Xhaka berada di posisi kedua dengan catatan 1577 operan.

Sementara itu di tiga pemain City lain mengisi urutan ketiga hingga kelima. Fernandinho mencatat operan terbanyak ketiga dengan catatan 1572 passing. Kemudian, ada nama David Silva dengan raihan 1495 operan. Sementara itu, De Bruyne berada di posisi kelima dengan catatan 1412 passing.

Saat ini City masih kokoh di puncak klasemen sementara Premier League 2017/2018 dengan catatan 55 poin. Catatan ini terpaut 13 poin dari posisi kedua yang merupakan rival sekota, Manchester United.

Selanjutnya, City akan melawat ke St. James Park, markas Newcastle United, dalam laga lanjutan Premier League pekan ke-23, Kamis 28 Desember 2017 dini hari WIB.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : VivaNews.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *