traffic analysis

Stoke City Catat Rekor Pemain Juara Liga Champions

Stoke City berhasil mendapatkan Jese Rodriguez, mantan pemain Real Madrid, sebagai pinjaman dari Paris Saint-Germain. Kedatangan pemain ini sekaligus mengantar tim Liga Inggris itu mencatatkan rekor sebagai klub yang memiliki pemain juara Liga Champions yang terbanyak.

Pada Rabu waktu setempat, Stoke mengkonfirmasi bahwa mereka telah menyelesaikan semua proses untuk peminjaman Jese selama semusim. Pemain berposisi sebagai penyerang itu pun sudah merampungkan pemeriksaan medisnya. Klub itu meminjam Jese tanpa opsi untuk membelinya.

Jese sendiri akan berusaha merevitalisasi kariernya di Stoke. Kepindahan dari Real Madrid ke PSG tahun lalu, seharga 25 juta pound sterling, terbukti tak sesuai harapan karena ia gagal menunjukkan ketajamannya di klub Prancis itu.

Bagi Stoke, Jese menjadi pemain keenam yang didatangkan pada bursa transfer kali ini. Karena pernah  dua kali menjuarai Liga Champions bersama Real Madrid, ia sekaligus mengukuhkan rekor Stoke sebagai klub Liga Inggris yang memiliki pemain juara Liga Champions terbanyak, yakni enam orang.

Selain Jese, lima pemain lainnya adalah Darren Fletcher, Xherdan Shaqiri, Bojan Krkick, Ibrahim Affelay. Dalam urusan pemain seperti ini, Stoke mengalahkan Chelsea (punya empat pemain juara Liga Champions), Manchester City (3 pemain), Manchester United (2 pemain), Arsenal (1 pemain), dan Liverpool (1 pemain).

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Tempo.co

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *