Stuttgart Angkut Weinzierl Gantikan Korkut

Stuttgart, klub Bundesliga, kompetisi teratas dalam sistem sepak bola Jerman, pada Selasa (9/10/2018) menunjuk Markus Weinzierl sebagai pelatih baru setelah 2 hari sebelumnya memecat Tayfun Korkut.

Weinzierl, yang pernah menangani Jahn Regensburg, klub 2.Bundesliga (divisi 2) dan Augsburg, terakhir dipecat Schalke 04 pada Juni tahun lalu.

Pria berusia 43 tahun itu, yang merupakan mantan pemain belakang Bayern Munchen, mendapatkan kontrak berdurasi 2,5 tahun bersama klub barunya yang bermarkas di Mercedes-Benz Arena.

Dia menggantikan Korkut, 44 tahun dan eks-pemain Timnas Turki kelahiran Stuttgart, yang hanya bisa memberi satu kemenangan di tujuh laga awal Bundesliga musim ini.

Korkut dipecat setelah dalam pertandingan terakhir Stuttgart dipaksa menyerag 1 – 3 oleh Hannover 96 yang juga tengah berjuang menghindari degradasi.

Kekalahan itu membuat Stuttgart mengisi posisi dasar klasemen atau slot ke-18 dengan nilai 5, sebaliknya Hannover naik ke peringkat ke-16 meski juga memiliki nilai 5.

Di antara kedua tim tersebut, di posisi ke-17, ada Fortuna Duseldorf juga dengan koleksi poin 5.

Weinzierl langsung dihadapkan pada tugas sangat berat karena Stuttgart akan meneruskan perjuangan untuk terangkat dari zona degradasi dengan menjamu pemimpin klasemen sementara Borussia Dortmund yang dijadwalkan berlangsung pada Sabtu (20/20/2018) mulai pk. 20.30 WIB.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Bisnis.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *