Suarez Catat Rekor, Barcelona Menang Atas Valencia

Luis Suarez menjadi pahlawan Barcelona saat menjamu Valencia dalam leg pertama semifinal Copa del Rey, di Camp Nou, Jumat (2/2) dini hari.

Striker asal Uruguay itu mencetak satu-satunya gol yang tercipta dalam pertandingan tersebut. Blaugrana – julukan Barcelona, menang 1-0 dan menjadi modal untuk bertandang ke Mestalla pada leg kedua nanti.

Gol Suarez yang dicetak pada menit 67 merupakan gol ke-9 eks penyerang Liverpool itu ke gawang Valencia sepanjang kariernya. Valencia menjadi klub Divisi Primera yang paling sering dia bobol, bersama Real Betis.

Tak hanya itu, Suarez juga membuktikan dirinya adalah penyerang subur di Divisi Primera. Hingga saat ini dia telah mengemas sembilan gol di semua ajang sepanjang 2018. Jumlah itu belum ada yang menyamainya.

Meski begitu, kemenangan Barcelona diraih dengan susah payah. Tampil di Camp Nou, seperti biasa Lionel Messi cs mampu dominan. Baik dalam penguasaan bola maupun jumlah tembakan. Valencia dipaksa untuk lebih banyak bertahan dan mengandalkan serangan balik.

Hanya saja, sepanjang babak pertama, Blaugrana kesulitan dalam membongkar pertahanan kokoh Los Che – julukan Valencia, yang dikomandoi Gabriel Paulista, eks defender Arsenal. Valencia berhasil memaksakan hasil imbang 0-0 di babak pertama.

Memasuki babak kedua, intensitas serangan Barcelona makin tinggi. Gol yang ditunggu pun akhirnya datang saat laga berumur 67 menit. Sebuah serangan rapi disusun dengan sentuhan satu dua dari kaki ke kaki.

Andres Iniesta memberikan umpan kepada Jordi Alba di sisi kanan pertahanan Valencia. Bola kemudian diberikan kepada Messi yang melakukan penetrasi di kotak penalti Valencia. Messi menunjukkan olah bola ciamik sebelum memberikan umpan silang ke depan gawang Los Che yang dijaga Jaume.

Bola melayang dan Suarez yang tak terkawal menyongsongnya dengan sundulan sambil menjatuhkan diri. Bola meluncur deras dan sempat membentur kepala salah seorang pemain Valencia sebelum merobek gawang Jaume.

Itu menjadi satu-satunya gol yang tercipta dalam laga tersebut. Barcelona unggul 1-0 dan menjadi modal untuk menghadapi leg kedua di Mestalla.

Bagi Valencia sendiri, kekalahan itu belum memupuskan peluang mereka ke final. Dani Parejo cs masih memiliki laga kedua di Mestalla pada Kamis (8/2) atau Jumat (9/2) dini hari WIB. (epr/jpc)

Susunan pemain:
Barcelona: 13-Jasper Cillessen, 3-Pique, 18-Jordi Alba, 22-Aleix Vidal (Coutinho 58′), 23-Samuel Umtiti, 4-Ivan Rakitic (Paulihno 68′), 5-Busquets, 8-Iniesta (Alcacer 72′), 20-Sergi Roberto, 9-Luis Suarez, 10-Lionel Messi
Pelatih: Ernesto Valverde

Valencia: 1-Jaume, 3-Ruben Vezo, 5-Gabriel Paulista, 14-Gaya, 21-Martin Montoya, 10-Parejo, 11-Andreas Pereira (Maksimovic 46′), 17-Francis Coquelin, 18-Carlos Soler (Torres 76′), 8-Luciano Vietto, 19-Rodrigo (Santi Mina 81′)
Pelatih: Marcelino Garcia Toral

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : JPNN.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *