Suatu Hari Nanti, Xavi Ingin Latih Barcelona

Legenda Barcelona, Xavi Hernandez rupanya memiliki hasrat untuk melatih mantan klubnya tersebut pada suatu hari nanti. Hal ini diungkapkan oleh ayah Xavi, Joaquim Hernandez.

Dibesarkan akademi La Masia milik Barcelona, Xavi kemudian sukses menjadi tulang punggung tim Catalan tersebut selama bertahun-tahun sebelum memutuskan pindah ke klub Qatar, Al Sadd pada 2015 lalu.

Xavi sudah mempersembahkan berbagai gelar bergengsi bagi Barca, mulai dari delapan trofi La Liga, tiga Copa del Rey, empat Liga Champions hingga dua gelar Piala Dunia Antarklub.

Bermimpi Besut Barca

Dalam wawancara dengan Esports COPE baru-baru ini, ayah Xavi, Joaquim berbicara mengenai masa depan putranya di sepakbola.

“Mimpinya adalah melatih Barcelona suatu hari nanti tapi tak perlu terburu-buru. Xavi sangat bahagia bermain sepakbola dan belum memikirkan soal pensiun dan menjadi pelatih,” ungkap Joaquim.

Xavi yang sudah berusia 38 tahun saat ini memang masih tercatat sebagai pemain di Al Sadd. Meski sempat menyatakan 2018 adalah tahun terakhir ia bermain, akan tetapi Xavi kemudian menundanya dan malah memperpanjang kontrak selama dua tahun bersama Al Sadd.

Komentar Soal Arthur

Lebih lanjut, Joaquim juga berbicara mengenai perekrutan Arthur oleh Barca. Banyak pihak yang menyebut Arthur memiliki kemiripan gaya bermain dengan Xavi.

“Ketika Anda merekrut pemain baru, sudah biasa untuk membuat penilaian cepat. Arthur pemain yang hebat, tapi seperti pemain lain yang datang, ia butuh waktu untuk beradaptasi,” ujar Joaquim.

“Ada perbedaan besar antara pemain yang datang dari akademi dan pemain yang datang dari tempat lain,” tambahnya.

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Bola.net

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *