Swansea vs Liverpool: The Reds Lebih Berbahaya Tanpa Coutinho

Liverpool akan bertandang ke markas Swansea City dalam lanjutan Liga Inggris yang akan dimainkan di Liberty Stadium pada Selasa (23/1) dini hari pukul 03.00 WIB.

Liverpool saat ini berada di posisi keempat klasemen sementara dengan poin 47, sementara Swansea berada di juru kunci dengan poin 17.

Bek termahal di dunia, Virgil van Dijk, akan menjalani debut Liga Inggris bersama tim barunya. Bek yang diboyong dari Southampton seharga 75 juta pounds tersebut mencetak gol penentu dalam debut perdananya saat Liverpool mengalahkan Everton 2-1 di Piala FA. Namun, van Dijk tidak ikut memperkuat tim saat Liverpool mengalahkan Manchester City 4-3. Dalam pertandingan tersebut, Liverpool juga tampak lebih berbahaya tanpa Philippe Coutinho yang ditransfer ke Barcelona.

Kiper Loris Karius diprediksi akan kembali menjadi pilihan utama Juergen Klopp di atas Simon Mignolet.

Liverpool membantai Swansea 5-0 dalam pertemuan sebelumnya di Anfield pada 26 Desember lalu, tetapi, sejak kekalahan tersebut, Swansea menunjukkan perbaikan. Dalam lima pertandingan terakhir sejak dikalahkan Liverpool, Swansea mencatat dua kemenangan, dua seri dan sekali kalah.

Liverpool juga mencatat lima kemenangan dalam lima pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi.

Swansea masih menunggu kabar pemulihan striker Tammy Abraham yang ketinggalan empat pertandingan terakhir karena cedera pinggul. Kembalinya striker Wilfried Bony menambah daya gedor Swansea. Selain itu, tiga pemain Swansea -Mike van der Hoorn, Renato Sanches, Angel Rangel- juga diperkirakan bisa bermain kembali.

Dari kubu Liverpool, top scorer Mohamed Salah dan bek Dejan Lovren dikabarkan sudah sembuh dari sakit. Kapten Jordan Henderson dan bek Alberto Moreno sudah kembali berlatih tetapi mungkin belum fit 100 persen.

Ketajaman trio Salah, Roberto Firmino, dan Sadio Mane perlu menjadi perhatian khusus pelatih Carlos Carvalhal. Firmino mencetak lima gol dari tiga pertandigan terakhir melawan Swansea di Liga Inggris. Sementara Salah adalah top scorer dengan 18 gol. Secara kontras, Swansea baru mencetak 14 gol sebagai tim.

Perkiraan susunan pemain:
Swansea (5-3-2): Fabianski; Naughton, Van der Hoorn, Fernandez, Mawson, Ollson; Mesa, Carroll, Clucas; Ayew, Bony

Liverpool (4-3-3): Karius; Robertson, Van Dijk, Matip, Gomez; Wijnaldum, Can, Chamberlain; Mane, Firmino, Salah

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : BeritaSatu.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *