Swedia Akan Biarkan Inggris Banyak Menguasai Bola

Swedia tidak akan mengubah caranya bermain saat melawan Inggris di perempatfinal Piala Dunia 2018. The Three Lions akan dibiarkan menguasai bola di wilayah Swedia.

Menurut catatan Whoscored, Swedia bukanlah tim yang unggul dalam penguasaan bola. Dalam tiga laga di fase grup Piala Dunia 2018, Swedia cuma bisa meraih penguasaan bola lebih dari 50 persen saat mengalahkan Korea Selatan 1-0.

Saat kalah 1-2 dari Jerman, Swedia cuma punya penguasaan bola sebesar 24 persen. Jerman pun menjadi satu-satunya tim yang bisa membobol gawang Swedia. Di laga melawan Meksiko, The Blue-Yellow memperoleh penguasaan bola 33 persen, tapi bisa menang 3-0 dan menjadi juara Grup F.

Melawan Swiss di babak 16 besar, Swedia juga tidak dominan dengan hanya meraih 33 persen penguasaan bola. Jika diratakan seluruh pertandingan, Swedia cuma punya 40,4 persen penguasaan bola. Akan tetapi, tim asuhan Janne Andersson bisa menang 1-0 dan melangkah ke perempatfinal.

Pada babak perempatfinal, Swedia akan berhadapan dengan Inggirs. Kapten Swedia, Andreas Granqvist, meyakini bahwa timnya tak akan mengubah gaya bermain. Swedia akan membiarkan Inggris menguasai bola dan Marcus Berg cs akan mengefisienkan serangan.

“Biasanya tim lain punya pemain yang lebih bagus di atas kertas. Kami membiarkan mereka menguasai bola di wilayah kami,” kaya Granqvist seperti dikutip dari Sky Sports.

“Jika Anda melihat permainan yang kami mainkan, tentu saja lawan punya lebih banyak penguasaan bola, tetapi kami telah menciptakan lebih banyak peluang. Beginilah kami bermain, inilah yang harus kami lakukan,” sambung sang kapten.

“Ini adalah kekuatan kami dan kami harus menunjukkan kualitas kami melawan tim kuat lainnya. Ini adalah cara bagi kami untuk sukses dan kami akan terus seperti ini,” tegasnya.

Jika dibandingkan dengan Swedia, Inggris adalah tim yang dominan dengan penguasaan bola. Dari empat pertandingan yang sudah dijalani, The Three Lions cuma punya penguasaan bola di bawah 50 persen saat kalah 0-1 dari Belgia di fase grup.

Berikut rataan penguasaan bola tim-tim di perempatfinal:

Brasil 57,2%
Belgia 54,5%
Inggris 54%
Kroasia 52,9%
Prancis 51,9%
Uruguay 49,6%
Swedia 40,4%
Rusia 39,9%

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Detik.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *