Swedia Sukses Bungkam Prancis 2-1 Di Friends Arena

Timnas Prancis melakoni lanjutan babak kualifikasi Piala Dunia 2018 Rusia zona Eropa dengan bertandang ke markas Swedia di Friends Arena, Sabtu (10/6/2017) dini hari WIB. Tampil saling menyerang, Swedia sukses menyudahi laga ini dengan kemenangan 2-1 atas Prancis

Dengan hasil tersebut, Swedia pun kini berada di puncak klasemen sementara Grup A kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa. Swedia memang memiliki poin yang sama dengan Prancis, namun unggul secara head-to-head atas Les Bleus.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Meski berstatus sebagai tim tamu, Prancis langsung tampil menyerang ke pertahanan Swedia pada awal laga ini. Bahkan mereka hampir unggul lebih dahulu andai sepakan Griezmann mampu menemui sasaran.

Pada menit ke- 18, Prancis kembali mendapatkan kesempatan emas untuk lebih unggul lebih dahulu atas Swedia melalui aksi Payet. Akan tetapi sepakan spekulasi yang dilepaskan bintang Olympique Marseille tersebut masih melambung di atas gawang Swedia.

Berjarak tujuh menit, giliran Swedia yang memberikan tekanan kepada Prancis. Bahkan mereka hampir saja membuka keunggulan atas kubu tamu, jika sepakan Johansson dari luar kotak penalti tidak diamankan oleh Lloris.

Timnas Prancis akhirnya mampu membuka keunggulan mereka atas Swedia melalui gol dari Giroud pada menit ke- 36. Memanfaatkan bola liar di kotak penalti Swedia, penyerang Arsenal itu lalu melepaskan sepakan yang gagal diamankan oleh Olsen. Swedia 0-1 Prancis.

Hanya berselang enam menit, Swedia mampu menyamakan kedudukannya dari Prancis jadi 1-1 melalui gol dari Durmaz. Memanfaatkan umpan silang dari Johansson, pemain berusia 28 tahun tersebut menyambutnya dengan sepakan kaki kiri yang meluncur deras ke dalam gawang Prancis.

Di pengujung babak pertama, Swedia nyaris berbalik unggul atas Prancis. Namun sepakan spekulasi Ekdal mampu ditepis oleh Lloris. Hingga 45 menit pertama usai, kedudukan 1-1 antara Swedia kontra Prancis masih menghiasi papan skor laga ini.

Babak Kedua

Sadar butuh kemenangan di laga ini, Swedia pun langsung menekan ke pertahanan Prancis di awal babak kedua laga ini. Bahkan Durmaz hampir saja mencetak gol keduanya laga ini, andai sepakannya tidak diantisipasi oleh Lloris.

Pada menit 62, giliran Prancis yang memiliki kesempatan untuk bisa kembali unggul atas Swedia di laga ini. Akan tetapi peluang emas mereka melalui aksi dari sepakan bebas Griezmann mampu diamankan oleh Olsen.

Memasuki 20 menit jelang laga usai, Prancis kembali gagal memanfaatkan kesempatan mereka di pertandingan ini. Kali ini giliran upaya sundulan Giroud usai menyambut sepak pojok Lemar yang masih melambung di atas gawang Swedia.

Pada menit ke- 74, Prancis hampir saja kembali unggul atas Swedia melalui kans yang didapat oleh Lemar. Memanfaatkan celah di pertahanan Swedia, winger AS Monaco tersebut coba melepaskan sepakan spekulasi dari luar kotak penalti. Namun bola hasil sepakannya masih mudah diamankan Olsen.

Tiga menit jelang laga usai, upaya Prancis untuk bisa membobol gawang Swedia kembali menemui kebuntuan. Adalah sepakan voli dari Mbappe di dalam luar kotak penalti Swedia yang masih dengan mudah ditangkap oleh Olsen.

Swedia sukses berbalik unggul atas Prancis melalui gol dari Toivonen di menit akhir laga ini. Memanfaatkan salah umpan Lloris yang maju meninggalkan sarangnya, penyerang berusia 30 tahun itu melepaskan sepakan dari tengah lapangan yang meluncur deras ke dalam gawang Prancis.

Hingga peluit panjang ditiupkan wasit bertanda usainya pertandingan, tidak ada lagi gol tambahan yang dicetak oleh kedua kesebelasan. Tim tuan rumah, Swedia, hanya mampu memenangkan laga dengan keunggulan 2-1 atas tamunya, Prancis.

Susunan Pemain:

Swedia (4-4-2): Olsen; Lustig, Lindelof, Granqvist, Augustinsson; Durmaz (Claesson 77’), Johansson, Ekdal (Larsson 77’), Forsberg; Berg (Guidetti 90′), Toivonen.

Pelatih: Janne Anderson

Prancis (4-2-3-1): Lloris; Sidibe, Koscielny, Varane, Mendy; Pogba, Matuidi; Sissoko, Griezmann (Mbappe 76), Payet (Lemar 76’), Giroud.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Okezone.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *