Swiss Kantongi Tiket Putaran Final Piala Dunia 2018

Swiss meraih tiket putaran final Piala Dunia 2018 setelah menahan imbang Irlandia Utara dengan skor 0-0 pada laga kedua play-off zona Eropa, Senin dini hari 13 November 2017. Pada laga pertama Swiss sukses menekuk Irlandia Utara dengan skor 1-0.

Bermain di kandang sendiri, Swiss mengambil kendali pertandingan pada awal babak pertama. Peluang pertama mereka tercipta pada menit pertama lewat tendangan Steven Zuber. Sayangnya tendangan zuber masih mengenai pemain belakang Irlandia Utara.

Dimotori oleh gelandang Xherdan Shaqiri, Swiss terus mengurung pertahanan Irlandia Utara yang mencoba mengejar ketertinggalan pada pertemuan pertama. Namun pertahanan Irlandia Utara tampak masih terlalu rapat untuk ditembus skuad asuhan Vladimir Petkovic.

Pada menit ke-15 Irlandia Utara memiliki peluang emas. Tendangan keras Chris Brunt menghujam ke gawang Swiss. Tetapi penjaga gawang Yann Sommer masih sigap mencegah bola masuk ke jalanya.

Sepuluh menit berselang, giliran penjaga gawang Michel McGovern yang menjadi pahlawan bagi timnya. Dia menggagalkan tendangan Shaqiri dan membuat skor tetap 0-0. McGovern kembali melakukan penyelamatan gemilang 4 menit berselang. Kali ini dia mementahkan tendangan Zuber.

Pada babak kedua, hujan deras mengguyur lapangan. Kondisi itu membuat kedua tim kesulitan menciptakan peluang emas. Irlandia Utara sempat mendapatkan peluang dari George Saville, namun tendangan Saville masih terlalu lemah sehingga mudah diamankan oleh Sommer.

Skuad asuhan Michael O’Neill pun harus pulang dengan tertunduk karena hingga babak kedua usai mereka tak bisa mengejar defisit gol pada laga pertama. Swiss berhak atas satu dari 4 tiket ke putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia dari babak play-off zona Eropa.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Tempo.co

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *