Tahith Chong Buka Jalan Pemain Akademi MU Masuk Tim Utama

Kepala Akademi Manchester United (MU) Nicky Butt memiliki ekspektasi tinggi terhadap siswa didikannya. Dia berharap semakin banyak talenta muda yang bermain untuk tim utama.

Butt memberi pandangan menyusul masuknya Tahith Chong pada skuat pertandingan Liga Champions melawan Juventus, Rabu (24/10/2018) dini hari WIB.

“Penampilan Chong di level junior begitu bagus sehingga dia layak naik ke tim utama. Ada ruang untuk pemain akademi di sana. Saya kira ada 3-4 nama lain yang bisa mengikuti jejaknya,” kata Butt, dilansir situs resmi MU.

Pelatih MU Jose Mourinho memanggil Chong karena banyaknya pemain bernaluri serang yang absen, mencakup Alexis Sanchez dan Jesse Lingard. Kinerjanya pada level junior juga meyakinkan.

Pemain berusia 18 tahun tersebut mencetak lima gol dan dua assist dari sembilan penampilan di seluruh kompetisi.

Talenta Lain

Meski Butt tidak menyebut nama, ada beberapa pemain junior MU yang menarik perhatian. Angel Gomes terus berkembang sebagai gelandang menjanjikan.

Sedangkan striker Mason Greenwood terus menunjukkan ketajamannya. Dia sudah menciptakan 14 gol dari 11 laga musim ini.

Tidak Diturunkan

Meski masuk bangku cadangan, Chong tidak diturunkan Mourinho menghadapi Juventus. dia menilai laga tersebut terlalu berat baginya. “Belum waktunya bagi Chong untuk bermain,” ungkap Mourinho.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Liputan6.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *