Tak Ada Lagi Pemain Futsal Hingga Youtuber di Skuat Denmark

Timnas Denmark telah kembali menjadi tim yang diperkuat oleh deretan pemain andalannya. Tak ada laga pemain amatiran dalam skuat Denmark saat melawan Wales di UEFA Nations League, Minggu 9 September 2018.

Sebelumnya saat melawan Slovakia di laga persahabatan, Denmark secara mengejutkan menurunkan skuat yang tak seperti biasanya. Ini menyusul polemik yang terjadi antara Federasi Sepakbola Denmark (DBU) dengan asosiasi pemain Denmark.

Ini menyusul tak adanya kesepakatan soal hak komersial, dan hasil para pemain timnas Denmark mogok main. Pelatih Denmark, Age Hareide, dan sang asisten, John Dahl Tomasson juga tak mengurus pertandingan.

Alhasil DBU pun memangil para pemain amatir saat melawan Slovakia tersebut. Tim mayoritas berisikan para pemain klub-klub divisi bawah Liga Denmark, bahkan atlet futsal.

Posisi pelatih timnas Denmark pun untuk sementara diserahkan kepada John Jensen. Dilansir BBC Sport, gawang Denmark dikawal oleh Christoffer Haag yang adalah pemain Jaegersborg Boldklub, sebuah klub futsal.

Lalu ada Simon Vollesen yang bermain di kasta kelima Liga Denmark adalah seorang mahasiswa. Ada juga gelandang yang bermain di kasta ketiga dan juga seorang Youtuber, Rasmus Johansson.

Sementara, kapten Denmark adalah Christian Offenberg yang juga berkerja sebagai salesmen. Hasilnya, Denmark pun dibantai oleh Slovakia dengan skor 3-0 pada Kamis 6 September 2018.

Tetapi, sehari usai kekalahan tersebut masalah antara pemain dan DBU akhirnya selesai. Para pemain bintang yang mogok pun kembali membela Denmark, dan hasil sukses menang 2-0 atas Wales melalui gol dari Christian Eriksen.

Sementara itu, Ben Davies selaku bek timnas Wales mengaku senang menghadapi timnas Denmark dengan para pemain terbaiknya. Sebab baginya, tak ada artinya bila berhasil menang dengan tim yang berisikan pemain amatir.

“Jika ingin memenangi sesuatu dan membuktikan diri, kami harus menghadapi tim dengan kekuatan terbaik. Denmark adalah tim yang sangat kuat ketika tampil dengan para pemain terbaiknya. Itu adalah pemain-pemain yang ingin kami hadapi,” kata Davies.

 

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : VivaNews.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *