Tak Ada yang Mendekati Kane soal Jumlah Tembakan Musim Ini

Ada sebuah statistik menarik di balik produktivitas Harry Kane pada musim ini. Striker Tottenham Hotspur itu tercatat sebagai pemain dengan jumlah tembakan terbanyak di Premier League.

Kane menjadi penentu kemenangan Tottenham Hotspur di Selhurst Park, Minggu (25/2/2018). Striker berusia 24 tahun itu menjebol gawang Palace di menit ke-88 untuk memenangkan Spurs dengan skor 1-0.

Gol tersebut merupakan gol ke-24 Kane di Premier League musim ini. Kane kembali unggul satu gol atas Mohamed Salah dalam persaingan top skorer.

Produktivitas Kane tak lepas dari rajinnya si pemain melepaskan tembakan dalam pertandingan. Kane sejauh ini telah melepaskan total 156 tembakan dalam 27 pertandingan Premier League musim ini atau sekitar 5,7 tembakan per pertandingan.

Jumlah tembakan Kane jauh di atas pemain-pemain lainnya di Premier League. Salah yang berada di peringkat kedua dalam urusan jumlah tembakan cuma membuat 108 tembakan. Sementara di posisi ketiga ada Sergio Aguero dengan 88 tembakan.

Soal konversi peluang, Kane memang terhitung tak istimewa. Cuma sekitar 15,4 persen dari percobaannya yang berujung gol. Angka itu adalah konversi peluang terendah di antara pemain-pemain yang sudah mencetak lebih dari delapan gol di Premier League musim ini.

Dengan kata lain, Kane menonjol bukan karena dia sangat efisien di depan gawang lawan, tapi karena jumlah percobaannya yang sangat banyak dan akhirnya berujung banyak gol pula.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Detik.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *