Tak Berani Sesumbar Juara, Ini Target Inggris di Piala Dunia 2018

Asosiasi Sepak Bola (FA) Inggris menargetkan Timnas negera mereka bisa mencapai babak perempat final Piala Dunia 2018. Mereka menyebut pencapaian tersebut akan dianggap sebagai “tanda kemajuan nyata” setelah gagal memenangi pertandingan babak sistem gugur di turnamen sama selama 12 tahun terakhir.

Kepala eksekutif FA Martin Glenn menyampaikan target itu secara ta langsung. “Apa yang kami inginkan adalah, dan saya tidak akan memberi Anda satu panggung di turnamen … tapi, saya akan memberikannya sedikit, kami belum memenangkan pertandingan di babak knockout sejak 2006,” kata dia kepada Daily Telegraph.

Ia melanjutkan, “Jadi jelas, keluar dari grup dan memenangkan babak knockout akan menjadi tanda nyata kemajuan. Dan jika Anda tembus, Anda menang lebih banyak.”

Inggris, yang diasuh Gareth Southgte, berada di Grup G Piala Dunia bersama Belgia, Panama, dan Tunisia.

Juara Piala Dunia 1966 itu gagal lolos dari grup pada 2014, ketika mereka dikalahkan oleh Italia dan Uruguay, dan kalah 4-1 dari Jerman di babak 16 besar pada 2010.

Mereka terakhir memenangkan putaran sistem gugur pada 2006 saat melawan Ekuador dan mereka mencapai babak perempat final.

Jika Inggrislolos dari grup mereka, selanjutnya akan menghadapi lawan dari Grup H, yang diisi Polandia, Senegal, Kolombia, dan Jepang. Kemenangan di babak 16 besar kemungkinan mengantarkan mereka melawan Brasil atau sang juara Jerman di babak delapan besar.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Tempo.co

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *