Tak Boleh Masuk ke AS, Alexis Sanchez Absen dari Tur MU

Alexis Sanchez dipastikan absen dalam tur pramusim Manchester United di International Champions Cup (ICC) 2018, di zona Amerika Serikat.

Ini lantaran Sanchez tidak mendapat visa untuk ke AS. ”Sanchez tidak berangkat lantaran terganjal masalah administrasi,” ucap juru bicara MU seperti dilansir The Guardian.

Usut punya usut, itu berasal dari sanksi hukuman penjara 16 bulan yang diterima pemain 29 tahun itu Februari lalu karena penggelapan pajak. Itu dilakukan Sanchez saat masih membela Barcelona pada 2011-2014.

Menurut undang-undang yang berlaku di AS, orang yang dinyatakan bersalah dengan melakukan penggelapan pajak tidak diberikan visa untuk masuk ke negara tersebut. Meski ada opsi Sanchez bisa mengurusnya dengan kuasa hukumnya, prosesnya memakan waktu yang tidak sedikit. Sedangkan, ICC sudah dimulai pekan depan.

Artinya, eks penggawa Arsenal itu akan melewatkan beberapa agenda melawan tim besar Eropa seperti AC Milan, Liverpool, dan Real Madrid. Padahal, melawan tim besar bisa mempercepat proses adaptasi striker timnas Chile tersebut yang baru diboyong United dari The Gunners awal tahun ini.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : JPNN.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *