Tak Lagi Bela Timnas Swedia, Ibrahimovic: Kini Mereka Tak Lagi Bermain dengan Penuh Tekanan

Bukan rahasia lagi bahwa Zlatan Ibrahimovic merupakan salah satu pemain terbaik Swedia yang pernah ada. Pasalnya, sepanjang kariernya, Ibra telah menorehkan beragam prestasi bagi tim yang dibelanya dan juga untuk dirinya sendiri.

Tercatat, selama ini Ibra telah membela berbagai klub elite Eropa dan mempersembahkan mereka semua trofi kejayaan. Sebut saja nama-nama seperti Juventus, Inter Milan, Barcelona, AC Milan, Paris Saint-Germain, dan kini yang teranyar bersama Manchester United.

Tak ayal, Ibra pun kerap diandalkan sebagai tulang punggung Timnas Swedia. Ibra mengaku bahwa sepanjang ia membela Swedia, banyak orang yang menaruh harapan agar ia bisa membawa negaranya menjuarai turnamen besar, seperti Piala Dunia dan Piala Eropa.

Kendati begitu, harus disayangkan karena harapan tersebut nyatanya tak pernah terwujud hingga kini Ibra pensiun dari Timnas Swedia. Striker 36 tahun itu menilai bahwa kini Timnas Swedia sudah lagi tak berada dalam tekanan atau tuntutan yang besar karena ia tak lagi bersama mereka, dan harapan masyarakat pun tak sebesar sebelumnya.

“Sekarang, ketika saya saya bukan bagian dari tim lagi, mereka bermain dengan sedikit tekanan. Orang-orang tak berharap banyak hal. Ketika saya berada di sana, semua orang mengharapkan tim akan menjuarai Piala Dunia atau Piala Eropa,” terang Ibrahimovic, menukil dari The Guardian, Jumat (10/11/2017).

“Kesan itu telah berubah sekarang dan mereka akan bermain tanpa tekanan apa pun dan bertanding dengan bebas,” tuntas Ibra.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Okezone.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *