Tak Masuk Daftar Pemain MU Dalam 6 Laga, Kemana Mkhitaryan?

Masa depan gelandang Henrikh Mkhitaryan di Manchester United atau MU menjadi tanda tanya setelah kembali tak ada dalam daftar skuad mereka saat menghadapi Bournemouth dini hari tadi. Mkhitaryan bahkan tak pernah masuk dalam skuad asuhan Jose Mourinho dalam 7 dari 8 pertandingan terakhir.

Terakhir kali pemain eks Borussia Dortmund itu bermain adalah ketika Manchester United menang 1-0 atas Brighton 25 November lalu. Itu pun dia hanya bermain selama 19 menit. Selebihnya, namanya bahkan tak masuk dalam daftar pemain cadangan.

Mkhitaryan sendiri dipastikan tak mengalami cedera. Namun nama gelandang asal Armenia itu kembali tak masuk dalam daftar pemain yang disiapkan Mourinho pada laga melawan Bournemouth dini hari tadi.

Hal itu memicu spekulasi bahwa Mourinho tak lagi membutuhkan Mkhitaryan. Pemain berusia 28 tahun itu memang sempat hanya menjadi pemanis bangku cadangan pada musim sebelumnya.

Namun dia mampu menunjukan performa apik ketika diberi kesempatan dan menembus tim utama hingga membawa MU menjuarai Liga Eropa dengan satu golnya ke gawang Ajax Amsterdam pada babak final.

Mourinho sendiri memberi sinyal bahwa dia memang tak memasukan Mkhitaryan dalam rencana permainan timnya. Menurut dia, ada pemain lain yang lebih layak mendapatkan tempat di tim MU.

“Saya hanya bisa membawa 6 pemain di bangku cadangan dan saya menginginkan keseimbangan di bangku cadangan. Saya memiliki dua pemain bertahan, Daley Blind yang bisa bermain di beberapa area dan Ashley Young untuk melapis di posisi sayap dan bek sayap,” ujarnya.

“Saya memiliki Ander Herrera sebagai gelandang, Zlatan Ibrahimovic sebagai penyerang dan Marcus Rashford sebagai sebagai penyerang lubang dan sayap.”

“Saya memainkan Martial, Mata dan Lingard di dalam tim. Untuk membawa Micki berarti saya tak bisa membawa salah satu di antara mereka dan dalam momen seperti ini saya percaya pemain lain lebih layak (mendapatkan kesempatan bermain),” tutupnya.

Pernyataan Mourinho itu pun memicu kabar bahwa Mkhitaryan akan segera dilego MU pada bursa transfer Januari nanti. Apalagi jika mereka berhasil mendapatkan Mesut Ozil dari Arsenal yang kencang dikabarkan akan bereuni dengan Mourinho.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Tempo.co

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *