Tak Mau Jadi Cadangan, Pemain MU Ini Disuruh Hengkang

Louis van Gaal telah mendesak Daley Blind untuk meninggalkan Manchester United (MU). Van Gaal mengklaim bek Belanda itu tidak akan pernah duduk di bangku cadangan jika bergabung di Barcelona.

Blind telah membuat lebih dari 130 penampilan untuk MU sejak didatangkan dari Ajax tiga tahun lalu. Namun, namanya kian tersisih setelah MU di bawah Jose Mourinho.

Memulai hanya tiga pertandingan Liga Inggris musim ini, pemain berusia 27 tahun itu tengah berjuang untuk kembali mendapat tim utama.

Raksasa La Liga Barcelona telah dikaitkan dengan langkah mengejutkan untuk Blind. Dan, Van Gaal, yang pernah melatih MU dari 2014-2016, percaya bahwa dia harus meninggalkan Old Trafford.

“Daley Blind lebih baik pergi ke Barcelona, ??daripada tinggal dengan MU,” kata manajer asal Belanda itu. “Daley bisa bermain di lebih dari satu posisi dan di Barcelona dia tidak akan pernah duduk di tribun,” katanya.

Gaya Permainan

Menurut Van Gaal, permainan Daley akan lebih baik di Barcelona. Tingkat dan gaya permainannya lebih sesuai dengan Spanyol daripada Inggris.

“Dia bisa beroperasi sebagai bek tengah yang membangun permainan. Dia bisa menjadi gelandang bertahan atau menyerang kiri belakang. Daley bisa melakukan semuanya.

Lebih Suka City

Van Gaal bergabung dengan MU pada tahun 2014 dan memenangkan Piala FA pada musim berikutnya sebelum dia pergi pada bulan Mei. Penggantinya, Jose Mourinho, memenangkan Piala EFL dan Liga Europa di musim pertamanya di Old Trafford.

“Saya lebih suka menonton City daripada MU,” kata Van Gaal. “Anda membutuhkan kualitas dalam skuat dan sudah jelas City memiliki skuad yang lebih baik.”

“Jika Anda bertanya kepada saya bagaimana saya melakukannya di United, saya akan mengatakan bahwa ini adalah tahun terbaik saya,” ujar Van Gaal

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Liputan6.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *