Takluk dari West Ham, Mourinho Kembali Kritik Martial

Manchester Untied mendapatkan hasil buruk saat melawat ke London Stadium, sebab kalah 1-3 dari West Ham United, Sabtu 29 September 2018. Dari penampilan Man United yang buruk itu, sang pelatih yakni Jose Mourinho kembali melancarkan kritik kepada Anthony Martial.

Menurut Mourinho, penampilan Martial tidaklah terlalu baik pada laga tersebut. Pelatih asal Portugal itu sengaja tidak meninggalkan Alexis Sanchez demi memberikan kesempatan kepada Martial untuk unjuk gigi. Akan tetapi, performa dari pemain asal Prancis itu nyatanya tidak memuaskan Mourinho.

Mourinho menganggap Martial sangatlah lemah dalam membantu Man United bertahan saat West Ham melancarkan serangan. Hal itu pun berakibat serangan-serangan West Ham tampak berbahaya sehingga gawang Man United bisa kebobolan tiga gol.

Bahkan, Mourinho pun membandingkan permainan Martial dengan Scott McTominay yang dianggap tampil lebih baik. Menurut Mourinho, McTominay bisa bertahan dengan baik dan juga membangun serangan dari lini belakang.

“Saya memainkan Martial, sesuatu yang Anda (media) minta untuk waktu yang sangat lama. Saya meninggalkan Alexis (Sanchez) dan berpikir Martial bukanlah pemain yang sangat, sangat fokus pada tugas bertahan,” ungkap Mourinho, seperti yang diwartakan Thesportbank, Minggu (30/9/2018).

“Saya berpikir memainkan dia (Martial) sebagai second striker akan jauh lebih mudah baginya. Pada saat yang sama, saya merasa kami membutuhkan kualitas untuk membangun serangan dari belakang dan McTominay memiliki kualitas itu,” tutup pelatih berdarah Portugal itu.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Okezone.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *