Taklukkan Arsenal, Atletico Madrid Melaju ke Final Liga Eropa 2017-2018

Hasil menjanjikan mampu didapat Atletico Madrid ketika melakoni leg kedua babak semifinal Liga Eropa musim 2017-2018. Melawan Arsenal, klub berjuluk Los Rojiblancos tersebut mampu menang dengan skor akhir 1-0 atau secara agregat 2-1 atas lawannya tersebut.

Dalam pertandingan yang dilangsung di Wanda Metropolitano pada Jumat (4/5/2018) dini hari WIB tersebut, Atletico yang hanya butuh skor imbang tanpa gol mengawali laga tetap dengan tempo yang cepat. Bahkan mereka hampir membuka keunggulan melalui aksi dari Antoine Griezmann.

Akan tetapi sepakan setengah voli yang dilepaskan penyerang berkebangsaan Prancis tersebut masih belum tepat sasaran. Sementara Arsenal yang butuh mencetak gol untuk menjaga kans lolos ke final Liga Eropa 2017-2018, sesekali memberikan ancaman ke gawang Atletico.

Pada pengujung babak pertama mimpi buruk Arsenal akhirnya jadi kenyataan. Diego Costa mampu menceploskan bola ke dalam gawang mereka, usai memaksimalkan operan dari Griezmann. Skor pun berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Atletico atas Arsenal.

Pada babak kedua, Arsenal pun mencoba mengambil inisiatif serangan untuk bisa menyamakan kedudukan. Namun sejumlah peluang emas yang didapat Alexandre Lacazette dan Danny Welbeck masih gagal menembus rapatnya pertahanan Atletico.

Atletico yang lebih mengandalkan serangan balik di babak kedua laga ini, sesekali memberikan ancaman ke gawang Arsenal. Bahkan mereka hampir saja bisa menambah keunggulan jadi 2-0, andaikan sepakan Griezmann mampu menemui sasaran.

Delapan menit jelang pertandingan berakhir, Atletico kembali mendapatkan peluang emas untuk bisa menambah keunggulan mereka atas Arsenal. Akan tetapi tembakan yang dilepaskan oleh Fernando Torres masih mampu digagalkan oleh David Ospina.

Para pemain Arsenal mencoba berlomba dengan waktu untuk bisa mencetak gol ke gawang Atletico. Sejumlah upaya dilakukan oleh pasukan arahan Arsene Wenger tersebut. Tapi hingga laga usai, gol yang diharapkan Arsenal tak kunjung datang.

Arsenal pun dipastikan gagal mencapai partai final Liga Eropa 2017-2018 usai kalah 1-2 secara agregat oleh Atletico. Siapa lawan Atletico di partai final memang belum dapat dipastikan. Sebab hingga berita ini diturunkan, laga semifinal lainnya yang mempertemukan RB Salzburg melawan Olympique Marseille masih berlangsung.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Okezone.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *