Taklukkan Tottenham, Watford Ukir Sejarah Baru di Premier League

Watford berhasil mencetak sejarah baru sepanjang eksistensi mereka di Premier League atau kasta tertinggi Liga Inggris setelah sukses mengalahkan Tottenham Hotspur. Watford berhasil meraih kemenangan 2-1 atas Tottenham Hotspur pada laga yang digelar di Stadion Vicarage Road pada Minggu (2/9/2018). Gol-gol kemenangan Watford berhasil dicetak melalui tandukan Troy Deeney (menit ke-69) dan Craig Cathcart (76′) yang sama-sama memanfaatkan umpan Jose Holebas. Dua gol tersebut berhasil membalikkan keadaan setelah Tottenham Hotspur lebih dahulu unggul akibat bunuh diri Abdoulaye Doucoure pada menit ke-53 yang tak sengaja membelokkan arah bola sepakan Lucas Moura.

Kemenangan tersebut membuat Watford berhasil mempertahankan raihan sempurna mereka di Liga Inggris 2018-2019 setelah sukses meraih empat kemenangan dari empat pertandingan perdana. Hal ini membuat Watford mengoleksi 12 poin dari empat pertandingan dan membuat mereka bersaing ketat bersama Liverpool dan Chelsea di puncak klasemen dengan hanya berselisih produktivitas gol. Selain membuat Watford berada di puncak klasemen Liga Inggris, kemenangan ini merupakan sejarah baru sepanjang eksistensi mereka di Premier League.

Sebelumnya, Watford juga pernah meraih torehan yang sama pada musim 1988-1989, tetapi hal tersebut terjadi di Second Division atau kasta kedua Liga Inggris saat itu.

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Kompas.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *