Tanpa Cristiano Ronaldo, Portugal Tahan Belgia

Duel sengit berlabel uji coba jelang Piala Dunia 2018, antara Belgia vs Portugal berakhir tanpa gol.

Dalam laga di King Baudouin Stadium, Brussels, Minggu (3/6) dini hari itu, dua negara peserta Rusia 2018 tersebut bermain apik saling jual beli serangan. ESPN mencatat, Belgia dan Portugal sama-sama memiliki 50 persen possesion.

Belgia yang diperkuat legiun Premier League seperti Kevin De Bruyne, Eden Hazard dan Romelu Lukaku mendulang 13 kali percobaan ke gawang Portugal. Tiga di antaranya on goal merepotkan kiper tim tamu, Beto.

Sedangkan Portugal Si Juara Eropa, yang bermain tanpa Cristiano Ronaldo, tak kalah galak. Sejumlah peluang dihasilkan Bernardo Silva, Joao Moutinho dan Ricardo Quaresma.

Portugal tercatat membukukan 16 shots, tiga di antaranya sempat membuat kiper Belgia Thibaut Courtois cemas.

Buat Belgia, hasil imbang dalam laga persahabatan ini merupakan yang kedua kali dalam empat uji coba jelang Piala Dunia 2018. Sebelum melawan Portugal, Setan Merah (julukan Timnas Belgia), menang 4-0 atas Arab Saudi, mengalahkan Jepang 1-0 dan imbang 3-3 dengan Meksiko.

Di Rusia 2018, Hazard dkk akan memulai kiprahnya melawan Panama pada 18 Juni. Selain dengan Panama, Belgia bersaing dengan Inggris dan Tunisia untuk memperebutkan dua tiket 16 Besar dari Grup G.

Sementara buat Portugal, hasil imbang merupakan yang ketiga dalam enam uji coba terakhir. Sebelum melawan Belgia, Portugal seri 2-2 dengan Tunisia, keok 0-3 dari Belanda, menang 2-1 atas Mesir, sama kuat 1-1 dengan Amerika Serikat dan menang 3-0 atas Arab Saudi.

Portugal akan memulai kiprahnya di Grup B Piala Dunia 2018 dengan menggelar derbi Iberia melawan Spanyol pada 16 Juni. Selain Spanyol, Portugal juga satu grup dengan Maroko dan Iran.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : JPNN.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *