Tekuk Klub Sekota, Juventus Lolos ke Semifinal Coppa Italia

Juventus sukses memastikan tempat di babak semifinal Coppa Italia 2017-2018 setelah menundukkan klub sekota mereka, Torino.

Bianconeri, julukan Juventus, mengalahkan Torino pada laga perempat final di Stadion Allianz, Rabu (3/1/2018) waktu setempat, dengan kedudukan 2-0.

Dua gol kemenangan tuan rumah diciptakan oleh Douglas Costa (menit ke-15) dan Mario Mandzukic (67′).

Dengan demikian, Juventus akan berhadapan dengan Atalanta yang sudah lebih dulu lolos ke babak semifinal Coppa Italia.

Atalanta lolos berkat kemenangan 2-1 atas tim pemuncak klasemen sementara Serie A, Napoli, di Stadion San Paolo, Selasa (2/1/2018).

Juventus yang memiliki 63 persen penguasaan bola, berhasil melepaskan 13 tembakan yang delapan di antaranya tepat sasaran.

Sedangkan Torino yang lebih banyak berada di bawah tekanan hanya mampu menciptakan tiga peluang dengan dua di antaranya tepat sasaran.

Costa berhasil membuat Juventus unggul pada menit ke-15 melalui sepakan volinya kaki kirinya di dalam kotak penalti setelah menerima umpan dari Paulo Dybala.

Sedangkan pada menit ke-28, Dybala hampir membuat Juventus menggandakan keunggulan andaikan tembakannya tidak diamankan oleh Milinkovic-Savic dengan gemilang.

Dybala kembali memiliki peluang pada menit ke-44, tetapi percobannya masih sedikit melenceng hingga membuat skor 1-0 untuk Juventus bertahan hingga jeda.

Pada babak kedua, Juventus masih tetap menguasai pertandingan lebih banyak.

Sedangkan performa Torino justru menurun hingga membuat mereka hanya mampu mendapatkan satu peluang di sepanjang 45 menit kedua.

Hal ini membuat Juventus kembali mampu menciptakan peluang-peluang emas seperti yang diapat Blaise Matuidi pada menit ke-59.

Menerima umpan mendatar dari Dybala, gelandang asal Prancis itu berhasil menyambut bola di depan gawang Torino, tetapi arah bola berhasil sedikit dibelokan pemain bertahan lawan.

Baru pada menit ke-67 Juventus berhasil menggandakan kedudukan melalui tendangan cungkil Mandzukic setelah tiba-tiba mendapat bola.

Berawal dari umpan Dybala yang sempat berbelok arah akibat membentur salah satu pemain bertahan Torino dan berhasil menaklukan Milinkovic-Savic dalam keadaan satu lawan satu.

Sebelum Dybala melepaskan umpan kepada Mandzukic, sempat terjadi benturan antara Afriyie Acquah dengan Sami Khedira.

Hal tersebut membuat kubu Torino melakukan protes kepada wasit Daniele Doveri, termasuk pelatih Sinisa Mihajlovic.

Protes yang dilakukan Mihajlovic membuat dirinya diusir dari pinggir lapangan oleh sang pengadil.

Setelah Juventus unggul 2-0, tensi pertandingan justru menurun.

Torino tidak mampu memberikan perlawanan yang berarti, dan membuat Juventus pun akhirnya melenggang ke babak semifinal. (Verdi Hendrawan)

Juventus 2 – 0 Torino (Douglas Costa 15′, Mario Mandzukic 67′)

Susunan pemain:

Juventus: 23-Wojciech Szczesny, 3-Giorgio Chiellini, 22-Kwadwo Asamoah, 27-Stefano Sturaro (26-Stephan Lichtsteiner 46′), 24-Daniele Rugani, 14-Blaise Matuidi, 8-Claudio Marchisio (6-Sami Khedira 60′), 5-Miralem Pjanic, 17-Mario Mandzukic (9-Gonzalo Higuain 78′), 11-Douglas Costa, 10-Paulo Dybala
Pelatih: Massimiliano Allegri

Torino: 32-Vanja Milinkovic, 13-Nicolas Burdisso, 29-Lorenzo De Silvestri, 3-Christian Molinaro, 33-Nicolas N’Koulou, 88-Tomas Rincon, 6-Afriyie Acquah (31-Lucas Boye 81′), 8-Daniele Baselli (22-Joel Obi 81′), 11-M’Baye Niang (19-Manuel De Luca 81′), 14-Iago Falque, 21-Alex Berenguer
Pelatih: Sinisa Mihajlovic

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Kompas.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *