traffic analysis

Ter Stegen di Barca Hingga Juni 2022

Penjaga gawang runner up La Liga Spanyol FC Barcelona Mac-Andre ter Stegen mendapatkan perpanjangan kontrak dari klub Katalan tersebut.

Tim berjuluk Blaugrana tersebut menuliskan dalam website resminya bahwa perpanjangan kontrak untuk penjaga gawang Timnas Jerman itu berlaku hingga 30 Juni 2022 dengan klusul buyout 180 juta euro.

Sejak bergabung dengan Barca dari Borussia Monchengladbach pada musim panas 2014, Ter Stegen terus berkembang hingga tampil mengesankan meskipun awalnya hanya kiper kedua setelah Claudio Bravo.

Saat masih menjadi penjaga gawang kedua setelah Bravo, Ter Stegen, 25 tahun, hanya diturunkan pelatih saat itu Luis Enrique di Piala Raja (Copa del Rey) dan sesekali di Liga Champions Eropa.

Kepergian Bravo, kiper Timnas Chile, musim panas tahun lalu ke klub Liga Primer Inggris Manchester City membuka jalan lapang bagi Ter Stegen untuk mengisi tempat utama di bawah mistar gawang Barca.

Ter Stegen lahir di Monchengladbach, Jerman, pada 30 April 1992. Ketika baru berusia 4 tahun, Ter Stegen telah dimasukkan ke sekolah sepak bola anak-anak Borussia Monchengladbach.

Pada usia 17 tahun, dia memulai karier profesionalnya bersama tim pelapis Borussia Monchengladbach. Tak lama kemudian, dia pun dipercaya masuk skuat tim pertama klub kota kelahirannya itu.

Dia bermain untuk Timnas Jerman dalam sembilan pertandingan sejak debut pada 2012. Dia bagian dari skuat Timnas Jerman yang bertarung di putaran final Piala Eropa (Euro) di Belanda tahun lalu.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Bisnis.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *