Terjadi Perpecahan Pendapat Terkait Formasi, Barzagli Ingin Italia Bersatu

Laga hidup-mati akan dilakoni Timnas Italia kala menjamu Swedia dalam laga playoff Piala Dunia 2018 leg kedua yang akan dihelat di San Siro pada Selasa 14 November 2017 dini hari WIB. Kalah 0-1 pada leg pertama, membuat Italia wajib tampil menekan dan memenangkan pertandingan.

Harus diakui, meski berstatus sebagai tim besar dan merupakan unggulan, namun penampilan Italia dalam beberapa laga terakhir jauh dari kata memuaskan. Sempat dilumat Spanyol 0-3 dan diimbangi Makedonia 1-1 pada babak kualifikasi, jelas bukan hasil yang bisa diterima tim sekelas Italia.

Hasil minor tersebut pada akhirnya membuat pelatih Timnas Italia, Gianpiero Ventura, menjadi sorotan utama. Pelatih 69 tahun itu dinilai terlalu banyak melakukan eksperimen dan tidak bisa menempatkan pemain di posisi yang tepat, sehingga kemampuan skuad Gli Azzurritidak keluar sepenuhnya.

Silang pendapat pun terjadi di dalam kubu Italia terkait formasi apa dan gaya bermain yang bagaimana yang harus diterapkan Ventura. Menanggapi kondisi tersebut, bek Timnas Italia, Andrea Barzagli pun angkat bicara. Menurutnya, saat ini keputusan terbaik berada di tangan pelatih dan ia meminta agar pihak-pihak yang terpecah-belah dapat segera bersatu dan mendukung Timnas Italia sepenuhnya.

“Ini adalah bagian dari permainan bagi orang-orang untuk mendiskusikan taktik dan formasi dari luar lapangan. Namun, satu-satunya hal yang penting adalah apa yang pelatih putuskan, baik itu bagi pemain yang dipilihnya untuk dimainkan dan bentuk formasi yang digunakan,” jelas Barzagli, menukil dari Football Italia, Senin (13/11/2017).

“Kami semua harus berada di sisi yang sama, semua Italia bersatu, karena pada akhirnya kami semua menginginkan pergi ke Piala Dunia di Rusia. Persatuan sangat penting sekarang,” pungkas bek milik Juventus itu.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Okezone.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *