THAILAND SABET GELAR JUARA PIALA AFF FUTSAL 2017

Di partai final Thailand mengandaskan perlawanan Malaysia dengan skor 4-3.

Thailand memastikan mendapatkan gelar Piala AFF Futsal 2017. Kepastian tersebut didapatkan pada laga final mampu mengalahkan Malaysia lewat perpanjangan waktu dengan skor 4-3 di Phu Tho Indoor Stadium, Ho Chi Min City, Vietnam, Jumat (3/11) malam WIB.

Padahal, dalam pertandingan tersebut Thailand sempat tertinggal lebih dulu dari Malaysia lewat gol yang dicetak Muhammad Awaluddin dan Muhammad Ridzwan. Namun, Thailand mampu memperkecil kedudukan jelang berakhirnya babak pertama melalui Tanachot Sosawaeng.

Selepas jeda Malaysia mampu memperlebar jarak setelah Muhammad Awaluddin Hasan mencatatkan namanya di papan skor. Akan tetapi, Thailand sukses menyamakan kedudukan setelah Muhammad Ousamanmussa dan Jetsada Cudech menceploskan bola ke gawang Malaysia.

Skor imbang 3-3 membuat pertandingan harus dilanjutkan dengan tambahan waktu. Ronnachai Jungwongsuk menjadi pahlawan buat Thailand setelah mencetak gol kemenangan timnya pada menit ke-44.

“Ini adalah pertandingan yang sulit seperti yang kami pikirkan. Kami mulai dengan baik tapi tidak mencetak gol padahal kami terus menciptakan peluang. Malaysia cepat dengan dua gol dan yang membuat kami mendapat tekanan,” kata pelatih Thailand Jose Maria Pazos Mendez.

“Saya katakan kepada pemain bahwa kami tidak bisa bermain lawan Malaysia dengan serangan balik. Kami perlu memainkan gaya kami yang lebih terkontrol. Kami akhirnya melakukannya di babak kedua, kami berhasil kembali ke permainan dan memenangkannya,” tambahnya.

Sementara Myanmar berhasil menyabet peringkat ketiga. Pada perebutan gelar tersebut Myanmar suksek mengalahkan perlawanan Vietnam lewat adu penalti dengan skor 6-5.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Goal.com ID

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *