Thomas Tuchel Tinggalkan Borussia Dortmund

Pelatih Borussia Dortmund, Thomas Tuchel, resmi hengkang dari jabatannya, hanya hitungan hari setelah membawa tim tersebut juara di final DFB Pokal, Sabtu (27/5/2017).

Situs Bild mengabarkan bahwa manajemen Dortmund sudah mencapai kesepakatan untuk berpisah jalan dengan pelatih berusia 43 tahun tersebut.

Tuchel, agennya, Olaf Meinking, dan manajemen Dortmund mencapai kesepakatan tersebut di Hotel L’Arrivee.

Para pihak berkepentingan hanya butuh waktu 21 menit untuk setuju bahwa Tuchel tidak akan melanjutkan pekerjaannya bersama Die Borussen.

Tuchel, lewat akun Twitter pribadinya, juga mengonfirmasi kabar tersebut lewat kicauan singkat.

“Terima kasih kepada para fans, para pemain, staf, serta semua yang sudah mendukung kami. Saya berharap yang terbaik untuk Borussia Dortmund. TT,” demikian tulis mantan pelatih Mainz 05 tersebut.

Tuchel dikontrak Dortmund pada awal musim 2015-2016 menggantikan Juergen Klopp.

Sang pelatih membawa Dortmund, yang musim sebelumnya sempat nyaris terancam degradasi, kembali menjadi tim saingan FC Bayern Muenchen.

Hasilnya, Marco Reus dkk menjadi runner-up Liga Jerman musim lalu.

Dia juga membawa tim asal Nordrhein-Westfalen tersebut menembus babak perempat final Liga Europa. Namun, hubungan Tuchel dan para bos di Dortmund tidak harmonis.

Tuchel dan CEO Borussia Dortmund, Hans-Joachim Watzke, kerap tidak akur soal kebijakan transfer. Perjalanan Dortmund yang tidak konsisten di liga domestik pun tidak membantu hubungannya membaik.

Kesuksesan Dortmund menjadi juara DFB Pokal pun direken tidak cukup mencegah manajemen Dortmund menyilakan Tuchel pergi.

Belum diketahui sosok yang akan meneruskan jejak Tuchel di Dortmund. eks pelatih Borussia Moenchengladbach, Lucien Favre, sempat disebut menjadi salah satu kandidat favorit.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Kompas.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *