Tiga Penjaga Gawang Timnas Indonesia di Piala AFF 2018

Kiper utama Borneo FC Muhammad Ridho resmi menjadi bagian dari Timnas Indonesia di Piala AFF 2018.

Performa Ridho yang makin matang, membuatnya layak masuk timnas. Sebelum bergabung dengan skuat Garuda, dia berhasil mencatatkan clean sheet bersama klub menjamu Bhayangkara FC.

Harapan besar digaungkan Ridho. Dia ingin membawa tim Merah Putih menjuarai turnamen bergengsi di Asia Tenggara ini.

“Impian awal saya adalah masuk timnas. Alhamdulillah sudah terwujud. Sekarang target saya berikutnya memberikan hadiah juara,” ucap Ridho.

Menjadi bagian dari timnas, Ridho punya modal bagus di klub. Dia mencatatkan 1.170 menit tampil musim ini. Salah satu performa terbaiknya ialah saat membantu Pesut Etam menang 3-0 atas Bhayangkara FC. Beberapa penyelamatan penting berhasil ditorehkannya.

“Sekarang saya sudah gabung dengan timnas. Dari pertandingan terakhir dan latihan bersama klub, persiapan sudah sangat bagus. Saya harap, bisa memberikan yang terbaik untuk timnas,” imbuh Ridho.

Meski masuk dalam skuat Timnas Indonesia di Piala AFF 2018, Ridho tak lantas mengisi tempat utama. Dia harus bersaing ketat dengan dua kiper lain, yakni Andritany Ardhiyasa (Persija Jakarta) dan Awan Setho Raharjo (Bhayangkara FC).

“Insyaallah, saya siap bersaing. Soal bermain atau tidak, itu hak pelatih nanti,” papar Ridho.

Ditemui terpisah, pelatih kiper Borneo FC Luizinho Passos bangga dengan capaian Ridho. Dia menganggap pemanggilan pemainnya ke timnas memang pantas.

“Ridho punya kualitas. Dia salah satu talenta muda yang mau belajar dan bekerja keras. Saya yakin dengan kemampuannya bisa membawa Indonesia menjadi juara,” pungkas Luiz, sapaannya.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : JPNN.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *