Timnas Indonesia U-22 vs Vietnam: Begini Pesan Evan Dimas

Timnas Indonesia U-22 tidak akan diperkuat Evan Dimas Darmono saat melawan Vietnam di Stadion Selayang, Selangor, Malaysia, malam ini (Siaran langsung SCTV pukul 19.45 WIB).

Vietnam U-22 yang saat ini belum terkalahkan akan menjadi lawan berat buat Garuda Muda-julukan Indonesia U-22. Evan Dimas Darmono absen lantaran akumulasi kartu kuning.

Bagi Luis Milla, pelatih Indonesia U-22, tanpa Evan Timnas seharusnya tidak akan mengalami kendala.

“Karena semua pemain di tim ini adalah bintang,“ kata pelatih asal Spanyol tersebut.

Namun, ada catatan besar saat Indonesia turun tanpa seorang Evan Dimassejak menit pertama. Yakni saat mengawali pertandingan kualifikasi AFC U-23 menghadapi Malaysia Juli lalu.

Saat itu Evan tampil dari bangku cadangan. Tetapi Indonesia juga harus mengalami kekalahan telak tiga gol tanpa balas.

Sebenarnya, Evan saat ini mempunyai peran yang lebih leluasa di lini tengah. Dia menjadi semacam pivot bersama M.Hargianto yang sudah dia kenal sejak era Timnas U-19 lalu.

Pengganti Evan nantinya harus bisa menutupi lubang yang ditinggal Arek Suroboyo itu.

Setidaknya ada dua opsi pemain yang bisa menempati posisi Evan. Antara lain Hanif Abdurrauf Sjahbandi dan Asnawi Mangkualam Bahar.

Dua pemain ini juga tampil kala Indonesia mengalahkan Timor Leste (1-0) di laga terakhir sebelumnya.

Dua pemain itu menjadi opsi terbaik untuk mengisi posisi Evan. Pada latihan di Padang Kelab Aman, Kuala Lumpur, kemarin (21/9), tim pelatih juga memberikan porsi latihan khusus.

“Pelatih akan coba semua, ada Hanif dan Asnawi, pelatih bilang semua pemain penting siapapun yang dipercaya,” kata Asisten pelatih Timnas, Bima Sakti.

Di tempat yang sama, Evan mengingatkan bahwa para pemain Vietnam merupakan pemain yang menjadi lawannya dalam beberapa tahun terakhir, mulai dari kelompok usia 19 tahun hingga SEA Games saat ini.

“Yang patut diwaspadai adalah kecepatan permainan mereka,” katanya.

Vietnam sempat menjalani persiapan selama 10 hari di Korea Selatan. Tim ini memang cukup Sementara itu, Nguyen Huu Thang, pelatih Vietnam cukup konfiden menghadapi Indonesia di laga penentuan kali ini.

“Kemenangan di tiga pertandingan sebelumnya juga mengangkat mental pemain,” katanya.

Evan Bersama Garuda Muda

Main : 11

Starter : 10

Pengganti : 1

Menang : 6

Imbang : 3

Kalah : 2

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : JPNN.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *